Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panggung dan Layar Sudah Disiapkan, Organ Relawan Jokowi-Ma'ruf Tetap Syukuran Usai Pelantikan

Andi Gani Nena Wea menyebut relawan Jokowi-Ma'ruf bisa datang ke lokasi, yakni di Taman Pandang sekitar pukul 12.00 WIB.

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Panggung dan Layar Sudah Disiapkan, Organ Relawan Jokowi-Ma'ruf Tetap Syukuran Usai Pelantikan
Wartakotalive/istimewa
Sejumlah persiapan dilakukan jelang syukuran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10/2019), kabar soal syukuran relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf menemui titik terang.

Ketua panitia pelaksana, Andi Gani Nena Wea menyebut relawan Jokowi-Ma'ruf bisa datang ke lokasi, yakni di Taman Pandang sekitar pukul 12.00 WIB.

"Pintu masuk khusus relawan melalui pintu Monas-Gambir. Seluruh pintu Monas yang lain ditutup dan akan diarahkan oleh panitia bidang  keamanan," kata Andi dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/10/2019).

Baca: PLN Banten Antisipasi Blackout Tidak Boleh Terulang

Adapun panggung permanen, dikatakan Andi, bisa dibangun pada hari ini. Begith juga, Layar LED untuk nonton bareng pelantikan Presiden-Wakil Presiden.

"Para relawan diharapkan menggunakan baju organ relawan dan sangat disarankan berjalan bersama dengan organ relawannya. Para relawan diharapkan tidak membawa anak-anak," lanjutnya.

Seperti diketahui, parade budaya penyambutan Presiden-Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf di Patung Kuda sampai Istana batal berlangsung.

Kami sedang melakukan komunikasi dan koordinasi untuk mengakomodir keinginan relawan agar dapat menyambut Presiden Jokowi setelah pelantikan di gedung MPR/DPR. Kami sangat berharap pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dapat berjalan dengan aman, damai dan terhindar dari teror," ucap Andi.

BERITA REKOMENDASI

Rencana awal, kata Andi Gani, panitia telah mempersiapkan parade budaya dari 34 Provinsi dan 6 panggung seni di Patung kuda dan Istana Merdeka.

"Presiden Jokowi meminta kepada panitia acara syukuran dan inagurasi Presiden dan Wakil Presiden dilakukan dengan cara yang sederhana yaitu dengan doa dan syukur" pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas