Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bukan Mission Impossible Megawati ke Final, Ratu KOVO Cup Membidik Gelar Juara Bersejarah

Megawati Hangestri bersama Red Sparks diadang ratu KOVO Cup, GS Caltex, dalam mengemban misi untuk mencapai laga final setelah lima tahun.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Bukan Mission Impossible Megawati ke Final, Ratu KOVO Cup Membidik Gelar Juara Bersejarah
Instagram @red__sparks
Selebrasi tim asal Daejeon, Korea, Red Sparks ketika berhadapan dengan IBK Altos di KOVO Cup 2024, Senin (30/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Semifinal KOVO Cup 2024 mempertemukan GS Caltex vs Red Sparks menghasilkan sorotan yang tertuju kepada pevoli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi. Di sisi lain, Ratu KOVO Cup, berpeluang untuk mengukir sejarah.

Perebutan tiket Final KOVO Cup 2024 antara GS Caltex vs Red Sparks akan berlangsung di  Tongyeong Gymnasium, Sabtu (5/10/2024), pukul 11.30 WIB.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang besar untuk melangkah ke Final KOVO Cup 2024

Namun khusus bagi Red Sparks, tim yang diperkuat Megawati Hangestri ini mempunyai tantangan ekstra untuk menumbangkan Gyselle Silva dkk.

Skuad GS Caltex di KOVO Cup 2024
Skuad GS Caltex di KOVO Cup 2024 (Instagram resmi @gscaltexkixx)

Sekadar informasi, GS Caltex bisa disebut sebagai Ratu KOVO Cup. Sebab sejak turnamen itu digelar kali pertama tahun 2006, GS Caltex menjadi tim putri dengan jumlah gelar juara terbanyak.

Klub voli asal Seoul ini membukukan 6 trofi juara KOVO Cup, diikuti Hyundai Hillstate (4), dan IBK Altos (3).

Artinya jika mampu mengalahkan Red Sparks, dan mengkonversikan laga final menjadi trofi juara KOVO Cup 2024, GS Caltex resmi mengukir sejarah.

BERITA REKOMENDASI

Mereka akan menjadi tim voli putri pertama yang meraih gelar juara KOVO Cup tiga tahun beruntun. Karena status Gyselle Silva dan kolega ialah kampiun di tahun 2022 dan 2023.

Sejauh ini belum ada tim yang mampu melakukan hattrick juara KOVO Cup tiga musim beruntun. Capaian maksimalnya ialah sebatas back to back saja.

Melihat GS Caltex secara pengalaman satu tingkat di atas Red Sparks, bukan misi yang mustahil bagi Megawati Hangestri untuk menapakkan kakinya di laga final.

Terakhir kali Red Sparks menjadi juara di turnamen pramusim itu ialah tahun 2018, dan menjadi runner-up sdi tahun selanjutnya.

Baca juga: Jadwal Semifinal Voli KOVO Cup 2024: Megawati Cs Main Pertama, Red Sparks Tantang GS Caltex

Duel Red Sparks menghadapi GS Caltex juga akan menjadi panggung ajang unjuk kualitas Silva melawan Vanja Bukilic.

Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin, mengatakan timnya tengah menyusun strategi untuk menghentikan spike Gyselle Silva. Opposite asal Kuba ini memang mempunyai kualitas smes di atas rata-rata pemain asing putri di Liga Voli Korea.

"Saya tidak bisa memandang remeh GS Caltex. Mereka adalah juara bertahan, dan dilengkapi dengan skuad paling mumpuni," buka Ko Hee-jin, dikutip dari laman TheSpike.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas