Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabinet Jokowi Maruf

Anak Bungsu SBY Komentari Pemanggilan Calon Menteri Jokowi di Istana

Partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden dalam menyusun kabinet mendatang yang akan dilantik

Anak Bungsu SBY Komentari Pemanggilan Calon Menteri Jokowi di Istana
WARTA KOTA/henry lopulalan
DATANG KE ISTANA KEPRESIDENAN-Menteri Sekretaris Negara Kabinet Kerja 2014-2019 Pratikno (tengah) bersama Komisaris Utama Adhi Karya Fadjroel Rachman (kanan) dan mantan Staf Khusus Presiden Nico Harjanto berjalan memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Ma'ruf Amin periode tahun 2019-2024--Warta Kota/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengatakan partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden dalam menyusun kabinet mendatang yang akan dilantik pada Rabu, (23/10/2019).

"Kita tahu proses dalam dua sampai tiga hari ini tentunya ramai ya. Media selalu ingin memberitakan tentangkomposisi kabinet, kapan pelantikan kabinet. Kami menyerahkan penuh karena ini kan hak prerogatif presiden ya,"ujar Ibas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (22/10/2019).

Demokrat, menurut Ibas yang juga anak bungsu mantan Presiden SBY, tidak bisa mencampuri presiden yang sedang menyusun kabinet. Selama ini Demokrat hanya memantau penyusunan kabinet melalui media massa.

"Kami hanya memberi apresiasi, kami hanya menonton dan melihat,"katanya.

Baca: Pengganti Nadiem Makarim di GOJEK Ditanggapi Positif dari Investor

Demokrat berharap, susunan kabinet pada periode mendatang merupakan yang terbaik. Komposisi kabinet bisa mempercepat pembangunan dalam lima tahun ke depan.

"Semoga orang orang yang dipilih adalah orang-orang kompeten yang sesuai visi misi pak Presiden dan tentu bisa membawa kemajuan terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan," katanya.

Terkait sikap politik partai Demokrat ‎, Ibas enggan menjawabnya. Menurut sikap tersebut akan ditentukan oleh pimpinan partai.

"Saya tidak dalam konteks menentukan posisi. Saat ini kita akan mendengarkan lebih lanjut nanti pandangan dari partai Demokrat," pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Berita Terkait :#Kabinet Jokowi Maruf

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas