Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabinet Jokowi

Ada Keraguan Nadiem Jadi Mendikbud, Effendi Gazali Ungkap Pengalaman Ex Bos GoJek di Pendidikan

Siapa bilang Nadiem Makarim tak punya pengalaman di bidang pendidikan? Effendi Gazali ungkap fakta ini. Ternyata sudah pengalaman.

Ada Keraguan Nadiem Jadi Mendikbud, Effendi Gazali Ungkap Pengalaman Ex Bos GoJek di Pendidikan
Tribunnews/Jeprima
Siapa bilang Nadiem Makarim tak punya pengalaman di bidang pendidikan? Effendi Gazali ungkap fakta ini. Ternyata sudah pengalaman. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan CEO GoJek, Nadiem Makarim, sempat dianggap sebagian masyarakat tidak cocok menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) lantaran tak ada pengalaman di dunia pendidikan.

Namun Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali, membongkar fakta bahwa Nadiem Makarim sebenarnya punya pengalaman di dunia pendidikan.

Effendi Gazali menyebut hasil dari kapasitas Nadiem Makarim untuk mendidik bisa dilihat dari kompetensi para mitra atau driver GoJek.

Baca: Kutip Film Joker saat Bahas Kabinet, Effendi Gazali: Jokowi Tak Mungkin Bahagiakan Semua Orang

Dilansir Tribunnews.com, hal tersebut disampaikan Effendi Gazali dalam tayangan unggahan kanal YouTube Indonesia Lawyers Club, (29/10/2019).

Effendi Gazali membeberkan sebagian masyarakat mempertanyakan nasib perusahaan sebesar GoJek yang kini ditinggalkan oleh Nadiem Makarim.

"Nah untuk Nadiem, tadi sudah dibahas dengan banyak ya, tentu orang bisa mempersoalkan derivatifnya bagaimana, sahamnya itu sekarang siapa yang punya, dan lain-lain," kata Effendi Gazali.

Effendi Gazali kemudian menyorot bagaimana pengalaman Nadiem Makarim di dunia pendidikan yang juga dipertanyakan sebagian orang.

Effendi Gazali menyebut pemilihan Nadiem Makarim oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Mendikbud tidak serta merta soal kemampuannya di industri digital dan kewirausahaan.

Baca: Usai Bahas Soal Lahan Huntap Bersama Jokowi, Wali Kota Palu Berharap BPN Sulteng Libatkan Pemkot

"Tapi bagi saya, ada satu hal yang mungkin bisa menarik," ucap Effendi Gazali.

"Ini soalnya pendidikan ya, terkait dengan revolusi mental, kewiraan, budi pekerti, dan lain-lain, bukan hanya soal bagaimana mengejar dunia digital kreatif," terangnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas