Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Eks CEO Gojek Ungkap Alasan Terima Tawaran jadi Menteri, Nadiem: Semoga Saya Tak Kecewakan Milenial

Sering jadi pertanyaan karena unggul di bidang SDM, begini alasan CEO Gojek terima tawaran Presiden Jokowi jadi Mendikbud di Kabinet Indonesia Maju.

Editor: Imam Saputro
zoom-in Eks CEO Gojek Ungkap Alasan Terima Tawaran jadi Menteri, Nadiem: Semoga Saya Tak Kecewakan Milenial
Tribunnews/Jeprima
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim memberikan kata sambutan usai serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Nadiem Makarim resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Tinggi (Mendikbud Dikti) pada Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Hari ini pertama kali bagi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengikuti rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Di rapat perdananya, Nadiem Makarim disambut baik oleh Ketua Komisi X, Syaiful Huda.

Dalam kesempatan itu, Syaiful Huda juga menanyakan alasan Nadiem Makarim menerima permintaan Presiden Jokowi untuk menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Tetapi sebelum menjawab pertanyaan Syaiful Huda, Nadiem mengaku merasa sedikit gugup dan kaku di hadapan seluruh anggota Komisi X lantaran baru pertama kali menginjakkan kaki di Gedung DPR.

"Maaf saya sedikit kaku, kaku karena ini pertama kali saya masuk ke gedung ini," kata Nadiem Makarim mengakui, seperti dikutip dari Kompas.com.

Namun meski gugup, menteri yang mewakili generasi milenial ini berharap kinerjanya tak mengecewakan generasinya.

Halaman selanjutnya

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Palu
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas