Tribun

CPNS 2019

Tata Cara Pendaftaran Seleksi CPNS 2019 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membuka seleksi CPNS 2019, pahami tata cara pendaftarannya.

Penulis: Nuryanti
Editor: Sri Juliati
Tata Cara Pendaftaran Seleksi CPNS 2019 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah
bkd.jatengprov.go.id
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah merilis sejumlah formasi yang dibutuhkan dalam CPNS 2019. Namun seminggu dibuka tedapat beberapa formasi yang sepi peminat 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, dengan total formasi sebanyak 1.409 orang.

Pendaftaran daring sudah dibuka mulai tanggal 11- 24 November 2019 pada laman sscasn.bkn.go.id.

Sebelum melakukan pendaftaran, pahami tata cara pendaftarannya berikut ini, dikutip oleh Tribunnews.com dari laman jatengprov.go.id.

Tata Cara Pendaftaran

1. Pengumuman lowongan formasi yang dibutuhkan pada penerimaan CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 dapat dilihat pada portal https://jatengprov.go.id/, https://bkd.jatengprov.go.id dan https://sscasn.bkn.go.id.

2. Pendaftaran CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Tengah diinformasikan lebih lanjut melaluiportal https://jatengprov.go.id/, https://bkd.jatengprov.go.id dan https://sscasn.bkn.go.id/.

3. Pelamar Seleksi Penerimaan CPNS wajib memiliki Surat Elektronik (e-mail) yang masih aktif atau berlaku dan wajib mempersiapkan NIK (Nomor Induk Kependudukan), Nomor Kartu Keluarga (KK), dan atau NIK Kepala Keluarga yang tercantum sesuai pada Kartu Keluarga Calon Pelamar.

4. Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id/ dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP atau NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

5. Apabila pelamar tidak bisa mendaftar terkait data NIK dan Nomor KK Pelamar,agar menghubungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sesuai dengan KTP pelamar.

6. Pelamar melakukan pendaftaran dengan membuat akun di portal https://sscasn.bkn.go.id/, pilih menu registrasi, langkah selanjutnya:

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas