Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Dinobatkan sebagai Asian of the Year 2019, Triawan Munaf: Kami Ikut Bangga dan Semakin Respek

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mendapat kehormatan dengan dinobatkan sebagai Asian of the Year 2019 oleh media Singapura, The Straits Times.

Penulis: Sinatrya Tyas Puspita
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Jokowi Dinobatkan sebagai Asian of the Year 2019, Triawan Munaf: Kami Ikut Bangga dan Semakin Respek
Instagram @triawanmunaf
Jokowi Raih Asian of the Year 2019, Triawan Munaf : Kami Ikut Bangga dan Semakin Respek 

Jokowi Raih Asian of the Year 2019, Triawan Munaf : Kami Ikut Bangga dan Semakin Respek

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat kehormatan dengan dinobatkan sebagai Asian of the Year 2019 oleh media Singapura, The Straits Times.

Dalam halaman Instagram @straits_times, Kamis (5/12/2019), The Times menyebut Jokowi sebagai sosok pemersatu di tengah disrupsi dan kekacauan yang tengah terjadi di dunia.

Presiden ketujuh RI itu dipilih karena ketangkasannya menghadapi dan memimpin rumitnya persoalan, baik yang terjadi di dalam maupun luar negeri.

"Indonesian President @jokowi has been named The Straits Times' Asian of the Year 2019 for being a unifying figure in an age of chaos and disruption.
He was chosen for his capability "in navigating the tricky cross-currents of domestic politics and international affairs".
Link in bio @straits_times #TheStraitsTimesAsianOfTheYear2019 #StraitsTimes," tulis akun Straits Times.

(Terjemahan : Presiden Indonesia @jokowi dinobatkan sebagai The Asian Times of the Year 2019 dari The Straits Times karena menjadi tokoh pemersatu dalam masa kekacauan dan gangguan. Dia dipilih karena kemampuannya "dalam menavigasi arus lintas politik dalam negeri dan urusan internasional yang rumit".
Tautan di bio @straits_times #TheStraitsTimesAsianOfTheYear2019 #StraitsTimes).

Mengetahui hal ini, Triawan Munaf selaku mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif era kepemimpinan Jokowi di Kabinet Kerja, mengaku bersyukur atas penghargaan ini.

BERITA REKOMENDASI

Melalui unggahan di akun Instagram miliknya @triawanmunaf Kamis (5/12/2019), Triawan mengunggah potret foto Jokowi yang mengenakan kemeja putih terpampang di headline koran tersebut dengan tulisan Asian of the Year 2019 Joko Widodo - Indonesian President.

Jokowi Raih Asian of the Year 2019, Triawan Munaf : Kami Ikut Bangga dan Semakin Respek
Jokowi Raih Asian of the Year 2019, Triawan Munaf : Kami Ikut Bangga dan Semakin Respek (Instagram @triawanmunaf)

Ayahanda Sharina ini pun turut bangga dan semakin respek.

Ia berharap agar kinerja Jokowi semakin amanah.

"Alhamdulillah. Kami ikut bangga dan semakin respek. Semoga selalu amanah," tulis Triawan.

Respon juru bicara presiden

Dilansoir TribunJakarta, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman membenarkan ‎penganugerahan itu.

"Bersyukur tiada hingga pada Tuhan. Alhamdulillah berkas kerja cerdas bersama seluruh Rakyat Indonesia, Presiden Jokowi mendapatkan anugerah Asian of the Year 2019 dari The Straits Times ‎Singapura," ungkap Fadjroel dalam pesan singkatnya, Kamis (5/12/2019).

"Ini merupakan penghargaan prestisius dan pengakuan atas prestasi kerja bersama seluruh rakyat Indonesia. Modal sosial untuk mewujudkan Panca Kerja : pembangunan SDM, infrastruktur, penyederhanaan birokrasi dan regulasi serta transformasi ekonomi untuk meraih Indonesia Maju. Empat besar perekonomian ternesar dunia pada 2024 (China, USA, India, Indonesia). Kita adalah bangsa pemenang," tuturnya lagi.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas