Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia soal Gaya Kepemimpinan Ari Askhara, Sudah Aneh Sejak Awal

Ari Askhara dipecat sebagai Dirut Garuda karena kasus penyelundupan Harley, Ketua IKAGI sebut sejak awal jadi Bos Garuda sudah ada kebijakan aneh.

Penulis: Inza Maliana
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Cerita Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia soal Gaya Kepemimpinan Ari Askhara, Sudah Aneh Sejak Awal
Tangkap layar Youtube Kompas TV
Zaenal Muttaqin, Ketua Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) dalam Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Jumat (6/12/2019) 

TRIBUNNEWS.COM - Kasus penyelundupan motor gede Harley Davidson yang melibatkan direktur utama Garuda Indonesia membuat heboh.

Ari Askhara selaku Dirut Garuda dipecat langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada Kamis (5/12/2019).

Siaran Pers kasus penyelundupan Harley Davinsion disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Tohir, Kamis (5/12/2019)
Siaran Pers kasus penyelundupan Harley Davinsion disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Tohir, Kamis (5/12/2019) (Tangkap Layar Youtube Kompas TV)

"Saya akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini ada prosedurnya," ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta.

Ketua Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) Zaenal Muttaqin membeberkan keterangan lain soal kepemimpinan Ari Askhara.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi narasumber di program Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, Jumat (6/12/2019).

Zaenal menyebutkan jika sejak awal dipimpin oleh Ari Askhara ada kebijakan aneh yang diterapkan.

"Saya melihat dari awal kepemimpinan beliau memang ada hal-hal yang terlihat kebijakan yang aneh," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Lalu Zaenal pun menceritakan contoh kebijakan aneh yang dilakukan Ari Askhara, seperti perombakan jabatan yang tak sesuai aturan.

"Contoh di awal itu dilakukan perombakan jabatan yang tidak sesuai aturan yang diatur sebelumnya, seperti di karyawan darat mereka yang sudah menjabat puluhan tahun itu bisa di rolling secara mudah," tuturnya jelas.

Menurutnya, perombakan jabatan sudah memiliki aturan tersendiri, namun Ari Askhara tidak menerapkan sesuai aturan.

"Harusnya kita punya aturan itu, bagaimana aturan seseorang itu ditempatkan misal di luar negeri maupun di dalam negeri itu ada aturannya,

"Begitu juga di awak kabin, itu (Ari Askhara) begitu mudahnya mereka menggantikan seseorang, menunjuk seseorang untuk menjabat di perusahaan," ujarnya membeberkan persoalan sejak kepemimpinan Ari.

Zaenal pun memberikan contoh perombakan jabatan yang tak sesuai bidang keahliannya.

"Contoh teman-teman kami yang tidak tahu tentang persoalan catering, itu ditunjuk ke catering menjadi VP di ACS," ujar Zaenal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas