Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Minta Kapolri Tindak Tegas Pelaku Sweeping Natal dan Tahun Baru

a menjelaskan, Kapolri telah menyampaikan laporan kepada Presiden terkait penanganan ancaman jelang Natal dan tahun baru 2020

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Minta Kapolri Tindak Tegas Pelaku Sweeping Natal dan Tahun Baru
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memimpin serah terima jabatan pejabat tinggi Polri di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (19/11/2019). Berdasarkan surat telegram rahasia bernomor ST/3020/XI/KEP/2019 Polri merotasi jabatan tujuh perwira tinggi yakni Komjen Pol Condro Kirono menjabat Analis Kebijakan Utama Baharkam, Irjen Pol Firly Bahuri menjabat Kabarhakam Polri, Irjen Pol Priyo Widyanto menjabat Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Muktiono menjabat Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Refdi Andri menjabat Koorsahli Kapolri, Brigjen Pol Istiono menjabat Kakorlantas Polri dan Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat menjabat Kapolda Kepulauan Bangka Belitung. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kapolri Jenderal Idham Azis menindak tegas pelaku sweeping atau razia ilegal terhadap perayaan Natal dan Tahun Baru.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jumat (13/12/2019).

Ia menjelaskan, Kapolri telah menyampaikan laporan kepada Presiden terkait penanganan ancaman jelang Natal dan tahun baru 2020, di mana pada prinsipnya Kepolisian telah siap memberikan rasa aman ke masyarakat.

Baca: Jelang Natal dan Tahun Baru, Jokowi Minta Pasokan Pangan dan Keamanan Terkendali

"Kalau ada sweeping atau aksi tolak peribadatan dan lain-lain, konflik SARA maupun tawuran. Kapolri akan ambil tindakan tegas dan Presiden minta aksi-aksi seperti itu (sweeping) tidak ada lagi," papar Pramono.

Menurut Pramono, Kepolisian di semua daerah juga akan menjalankan operasi lilin pada 19 Desember 2019 sampai 2 Januari 2020, dengan melibatkan beberapa instansi.

Baca: Polri Antisipasi Kemacetan di Jalan Keluar Tol Elevated Jakarta-Cikampek

"Personel hampir 161 ribu, baik dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan, secara total dalam hal menyambut Natal dan tahun baru, baik Kapolri dan jajarannya telah siap," papar Pramono.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas