Tribun

Politikus Gerindra Yakin Risma Tengah 'Cari Panggung' demi Jadi Gubernur Jakarta: Kita Acungi Jempol

Politikus Partai Gerindra, Syarif menilai pernyataan-pernyataan Wali Kota Surabaya, Risma mengandung unsur politik menuju DKI Jakarta I.

Editor: Lailatun Niqmah
Politikus Gerindra Yakin Risma Tengah 'Cari Panggung' demi Jadi Gubernur Jakarta: Kita Acungi Jempol
TRIBUNNEWS/VINCENTIUS JYESTHA
Walikota Surabaya Tri Rismaharini 

TRIBUNNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra, Syarif menilai pernyataan-pernyataan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengandung unsur politik menuju DKI Jakarta I.

Dilansir TribunWow.com, hal itu diungkapkan Syarif saat menjadi narasumber di acara Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne pada Minggu (19/1/2020).

Pernyataan-pernyataan Risma yang menjadi sorotan di antaranya soal warga Jakarta pindah Surabaya hingga banjir surut tiga jam.

Dari perspektif politik pihaknya, Syarif menilai Risma saat ini tengah mencari panggung demi maju di Pemilihan Kepala Daarah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Kalau dari perspektif politik kita bisa punya pandangan dengan Mas Gembong (Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta) dan masyarakat juga bisa punya pandangan sendiri terkait dengan beberapa statement."

"Bu Risma dalam tanda kutip sedang meletakkan dirinya di Jakarta," ungkap Syarif.

Meski demikian, sekali lagi Syarif mengatakan bahwa pendapat itu masih dalam ranah politik.

"Kalau saya seolah-olah mengatakan, kalau saya jadi pemimpin DKI kira-kira begitu, itu kalau perspektif politik," lanjutnya.

Namun jika tidak disangkutkan dengan politik, apa yang dilakukan Risma memimpin Surabaya patut diapresiasi.

Lantas ia menyinggung cerita Gembong, yang menyebut Risma pernah bercerita ada warga Jakarta pindah ke Surabaya karena sakit asma kemudian sembuh.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas