Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bupati Dodi Reza Segera Boyong Para Pengusaha Jepang Berinvestasi di Musi Banyuasin

Rombongan pengusaha Jepang akan dibawa ke Musi Banyuasin. Demikian pula para pengusaha Muba direncanakan ke Tokyo bersama Bupati Dodi Reza.

Bupati Dodi Reza Segera Boyong Para Pengusaha Jepang Berinvestasi di Musi Banyuasin
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Bupati Muba Sumatera Selatan Dodi Reza Alex Noerdin (tengah) bersama para pengusaha Jepang. 

Laporan Koresponden ‪Tribunnews.com‬, Richard Susilo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam waktu dekat rombongan pengusaha Jepang akan dibawa ke Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan. Demikian pula para pengusaha Muba direncanakan ke Tokyo bersama Bupati Dodi Reza Alex Noerdin untuk menarik investasi Jepang lebih banyak lagi ke daerah tersebut.

"Segera setelah dibuatkan Feasibility Study (FS) mengenai potensi di Kabupaten Muba, pihak investor Jepang akan mempelajarinya dan disosialisasikan kepada para pengusaha di Jepang, kita juga undang mereka untuk datang dan melihat langsung Kabupaten Muba," ungkap Bupati Dodi Reza Alex Noerdin yang juga Ketua Kamar Dagang Industri Sumsel.

Kekayaan sumber daya alam di Kabupaten Musi Banyuasin menjadi daya tarik tersendiri bagi investor untuk berinvestasi di Bumi Serasan Sekate tersebut, terlebih di bawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza proyek pengembangan kawasan industri hijau menjadi konsen utama untuk diselesaikan.

Baca: Masahiro Higashide Selingkuh Saat Anne Watanabe Hamil, Manajemen Buka Suara Soal Percerai

Baca: Wabah Virus Corona, Jepang dan Korea Selatan Kembali Konfirmasi Kasus Keduanya

Untuk merealisasikan kawasan industri hijau di Kabupaten Muba, Bupati Muba Dodi Reza menggandeng investor dari Negeri Sakura yakni Yasu Project Co Ltd Ginza Tokyo serta Seiyukai Medical Foundation Fokuoka Seiki Nita, serta pemilik Pandan College and Japanese Language School Tokyo Japan.

Dikatakan Dodi Reza, Muba saat ini menjadi primadona para investor karena melimpahnya potensi sumber daya alam yang dimiliki, di antaranya minyak, gas bumi dan sumber mineral batu bara. Begitu pula komoditas pertanian dan perkebunan.

"Seperti diketahui di Muba saat ini juga akan segera merealisasikan pembangunan Pabrik Industri Palm Oil dan Crude Palm Oil (IPO-CPO), Pabrik Aspal Karet bahkan Muba juga terdata sesuai penemuan Repsol memiliki cadangan gas terbesar nomor 5 di dunia tepatnya di Saka Kemang Kecamatan Bayung Lencir," tambahnya.

Baca: Menilik Sejarah Kikugawa, Restoran Jepang Tertua di Jakarta

Baca: ‎Korban Virus Corona di Cina Kembali Bertambah, 9 Orang Tercatat Meninggal Dunia

Selain itu pengusaha Inoue yang juga produsen mobile mosque pertama di dunia juga memperkenalkan kendaraan masjid mobile kepada Dodi yang mendapat sambutan sangat baik pula karena memiliki multifungsi dapat membantu korban bencana alam serta kegiatan lainnya.

Bagi yang tertarik kepada mobile mosque tersebut dapat mengirimkan email ke: info@jepang.com dengan subyek: Mobile Mosque.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas