Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Sesal Prabowo Subianto dan Rasa Bangga serta Bahagia Para WNI yang Jalani Observasi di Natuna

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi WNI yang sedang menjalani observasi kesehatan di Pulau Natuna pada Rabu (5/2/2020)

Sesal Prabowo Subianto dan Rasa Bangga serta Bahagia Para WNI yang Jalani Observasi di Natuna
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) bersama dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) dan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Yudo Margono (kiri) saat tiba di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepualauan Riau, Rabu (5/2/2020). Kunjungan tersebut untuk memastikan WNI yang menjalani masa observasi dari virus Corona pascaevakuasi dari Wuhan, Hubei, China dalam keadaan sehat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang menjalani observasi kesehatan di Pulau Natuna pada Rabu (5/2/2020).

Tiba di Lanud Raden Sadjad, Prabowo langsung meninjau hanggar tempat observasi dengan menggunakan bus milik TNI Angkatan Laut.

Dalam kesempatan itu, Prabowo meminta maaf kepada 237 WNI dan 1 Warga Negara Asing (WNA).

Hal tersebut lantaran, ia tak bisa berinteraksi langsung dengan mereka ketika mengunjungi lokasi observasi di Natuna.

Hal itu disampaikan Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar dalam keterangan tertulisnya.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad tiba di Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (5/2/2020). Menhan dan Menkes didampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, untuk melihat secara langsung perkembangan 238 WNI dari Wuhan, China, yang transit observasi di Hangar UAV Lanud Raden Sadjad Ranai. (Puspen TNI) *** Local Caption ***
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad tiba di Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (5/2/2020). Menhan dan Menkes didampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, untuk melihat secara langsung perkembangan 238 WNI dari Wuhan, China, yang transit observasi di Hangar UAV Lanud Raden Sadjad Ranai. (Puspen TNI) *** Local Caption *** (Puspen TNI/Puspen TNI)

"Beliau menyesalkan dan mohon maaf kepada 238 WNI di sana (Natuna).

"Karena aturan yang ketat selama masa observasi tidak mengizinkan kontak langsung, beliau hanya bisa menyapa dari dalam bus," tulis Dahnil, dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com.

Namun, Prabowo pun memahami langkah preventif tersebut sesuai dengan prosedur observasi.

"Hal ini menunjukkan bahwa negara siap melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona," lanjutnya.

Dahnil menyebut, kunjungan Prabowo ke Natuna dalam rangka untuk mengecek kondisi warga yang baru dievakuasi dari Wuhan, China.

Baca: Menhan Prabowo Minta Maaf ke 238 WNI dari Wuhan di Natuna, Menyesal Cuma Bisa Sapa dari Bus

Baca: Permintaan Orang Tua WNI yang Diobservasi di Natuna, Menteri Kesehatan Sontak Senyum-senyum Begini

Halaman
12
Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas