Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Para Awak Kapal Diamond Princess Asal Indonesia Menerima Kiriman Makanan dari KBRI Tokyo Jepang

Para kru Indonesia yang berada di dalam kapal Diamond Princess yang berlabuh di Yokohama Jepang mendapatkan makanan yang dikirimkan KBRI Tokyo.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Para Awak Kapal Diamond Princess Asal Indonesia Menerima Kiriman Makanan dari KBRI Tokyo Jepang
Foto KBRI Tokyo
Para kru Indonesia di kapal pesiar Diamond Princess menerima makanan Indonesia yang disampaikan oleh KBRI Tokyo, Kamis (13/2/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Para kru Indonesia yang berada di dalam kapal Diamond Princess yang berlabuh di Pelabuhan Yokohama Jepang mendapatkan makanan yang dikirimkan pihak KBRI Tokyo, Kamis (13/2/2020) kemarin.

"Barang-barang tersebut untuk keperluan makanan para kru Indonesia disampaikan 12 Februari lalu. Namun baru diterima kru Indonesia kemarin," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (14/2/2020).

Penerima adalah kru bernama Budi dan kemarin langsung makanan tersebut dibuka bersama dan dilihat para kru Indonesia yang merasa senang mendapatkan makanan Indonesia tersebut seperti kecap, mie instan dan sebagainya.

Sedikitnya 35 unit mobil ambulance telah disiagakan setiap hari di Terminal Yokohama tempat kapal pesiar Diamond Princess bersandar saat ini.
Sedikitnya 35 unit mobil ambulance telah disiagakan setiap hari di Terminal Yokohama tempat kapal pesiar Diamond Princess bersandar saat ini. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

"Lumayan mas senang sekali kita dapat makanan Indonesia ini. Sudah bosan rasanya makan makanan kapal dan seharusnya kita sudah di kampung saat ini. Yah apa boleh buat karena wabah corona ini terpaksa tetap di dalam kapal," ungkap sumber Tribunnews.com yang lain usai menerima makanan tersbeut.

Diakuinya makanan tersebut membuat semangat hidupnya semakin tinggi namun juga jadi semakin kangen dengan kampung halamannya di Jawa.

Baca: Viral Aksi Lucu Dua Ekor Gajah Makan Tebu yang Dicuri dari Truk Pengangkut di Sampingnya

Baca: Tak Terima Diintip saat Berhubungan Badan dengan Istri, Pria di Tuban Pukul Warga dengan Pipa Besi

"Begitu kita terima langsung habis dimakan bareng-bareng," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Sebanyak 3 dus besar makanan Indonesia, termasuk obat pereda masuk angin dan Vitamin C, dibawa petugas KBRI Tokyo 12 Februari lalu ke kantor pengelola Pelabuhan Yokohama.

Kapal Diamond Princess yang berlabuh di Teluk Yokohama, Jepang.
Kapal Diamond Princess yang berlabuh di Teluk Yokohama, Jepang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Sementara itu pihak pemerintah Israel sejak 12 Februari lalu telah meminta resmi pemerintah Jepang agar segera menurunkan penumpangnya 15 orang warga Israel.

Kini pemerintah Jepang masih mempertimbangkan permintaan Israel tersebut.

Info lengkap dan diskusi Jepang bisa bergabung ke WAG Pecinta Jepang kirimkan email nama lengkap dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas