Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak 2020

PDIP Usung Olly Dondokambey-Steven Kandouw Dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara 2020

PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw dalam Pimilihan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) 2020.

PDIP Usung Olly Dondokambey-Steven Kandouw Dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara 2020
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw dalam Pimilihan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) 2020.

Olly dan Steven diketahui adalah satu-satunya pasangan cagub-cawagub yang diumumkan PDIP dalam gelombang pertama bersama puluhan calon bupati-wakil bupati.

"Calon gubernur dari Sulawesi Utara adalah incumbent Olly Dondokambey sebagai calon gubernur didampingi oleh Steven Kandouw sebagai calon wakil gubernur," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengumumkan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Pantauan Tribunnews.com, Olly yang disebut namanya kemudian berdiri dari tempat duduknya.

Baca: Pilkada Serentak 2020, PDIP Targetkan Menang Hingga 60 Persen

Olly yang merupakan Bendahara Umum PDIP tersebut terlihat duduk di bagian panggung yang menghadap ke para calon kepala daerah-wakil kepala daerah partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Duduk disampingnya Ketua DPP PDIP bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Kepala Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo, Hasto, dan Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto.

Setelah itu, Hasto menjelaskan pengumuman yang dilakukan PDIP adalah untuk membuktikan partainya kembali mempelopori suatu tradisi di dalam pilkada serentak.

Baca: Megawati Tegaskan Tak Ada Visi Misi dari Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP

Hal tersebut, kata dia, juga dijadikan sebagai momentum untuk penguatan kelembagaan kepartaian di dalam menyiapkan pemimpin.

Hasto mengatakan kebanyakan calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang diusung PDIP dalam gelombang pertama merupakan petahana.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas