Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Disembunyikan dalam Kemasan Teh China, Penyelundupan Narkotika di Dumai Digagalkan

modus yang digunakan pelaku adalah dengan menyembunyikan narkotika tersebut ke dalam kemasan teh China.

Disembunyikan dalam Kemasan Teh China, Penyelundupan Narkotika di Dumai Digagalkan
Yanuar Riezqi Yovanda
Bea Cukai bersama Kepolisian Republik Indonesia berhasil gagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu dan ekstasi di Dumai, Riau 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bea Cukai bersama Kepolisian Republik Indonesia berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu dan ekstasi di Dumai, Riau pada Sabtu (7/3/2020).

Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi mengatakan, modus yang digunakan pelaku adalah dengan menyembunyikan narkotika tersebut ke dalam kemasan teh China.

Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas gabungan terdapat 16 paket sabu seberat kurang lebih 16 kilo gram (Kg) dalam kemasan teh Cina Guanyiwang, 8 paket sabu seberat kurang lebih 8 Kg dalam kemasan teh China Chinese Pin Wei, dan 4 paket ekstasi sebanyak kurang lebih 23 ribu butir dalam tas warna merah.

Baca: Asisten Mengadu Ririn Ekawati Konsumsi Narkoba, Ini 5 Kedekatan Si Artis Dengannya, Bak Keluarga!

Baca: Jawaban Pemerintah Terkait Protes Kedubes Jepang soal Sikap Diskriminatif terhadap Warganya

Baca: Masa Reses, Anggota DPD RI Provinsi DIY Rapat Dengan BPS Terkait Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020

Heru menjelaskan, selain berhasil mengamankan narkotika, petugas gabungan juga meringkus dua orang tersangka berinisial RY dan SS.

“Penindakan diawali berdasarkan informasi dari masyarakat pada Jumat (06/03/2020). Menanggapi informasi tersebut, petugas gabungan Bea Cukai dan Bareskrim Mabes Polri langsung menindaklanjuti laporan tersebut," ujarnya di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Kemudian, petugas melakukan pengintaian di daerah Pelabuhan Wilmar dan menemukan dua orang kurir darat yang berboncengan mengendarai sepeda motor terpantau melintas.

Petugas segera melakukan pengejaran namun karena keduanya melakukan perlawanan dengan cara melarikan diri, petugas melakukan tindakan terarah dan terukur untuk menghentikan laju mereka.

Adapun, saat ini barang bukti dan tersangka telah diamankan dan akan diselidiki lebih lanjut oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Ikuti kami di
Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas