Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Petugas Medis Kenakan Masker dan Sarung Tangan Plastik Antarkan Jenazah Kepala PPATK

Jenazah Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin tiba di rumah duka di Jalan Tebet Timur III, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3/2020) sore.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Petugas Medis Kenakan Masker dan Sarung Tangan Plastik Antarkan Jenazah Kepala PPATK
TRIBUNNEWS/IGMAN IBRAHIM
Jenazah Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin tiba di rumah duka di Jalan Tebet Timur III, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3/2020) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenazah Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin tiba di rumah duka di Jalan Tebet Timur III, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3/2020) sore.

Berdasarkan pengamatan Tribunnews, jenazah diantarkan oleh mobil Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta sekira pukul 17.10 WIB. Terpantau, jenazah almarhum dimasukkan di dalam kotak peti kayu yang dilapisi plastik bening.

Di dalam mobil, terdapat tiga orang keluarga almarhum yang ikut mengantarkan jenazah ke rumah duka. Disana, terlihat pula ada petugas medis yang lengkap menggunakan masker dan sarung plastik.

Peti jenazah kemudian diangkut menuju ruang tamu untuk disalatkan bersama pelayat yang telah lama menanti. Saat jenazah tiba, pihak keluarga pun tidak henti bersalawat.

Baca: Dua Alasan Kuat Gubernur Anies Baswedan Liburkan Sekolah di DKI Jakarta Selama 2 Pekan

Seperti diwartakan sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto memastikan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Badaruddin tidak mengidap corona sebelum meninggal dunia.

Baca: Virus Corona Bikin Kekayaan Banyak Miliuner Indonesia Rontok Sekejap, Siapa Saja?

Menurut Yurianto, kepastian tersebut didapatkan setelah tes yang dilakukan terhadap jenazah almarhum pada siang ini.

BERITA REKOMENDASI

"Jam 2 negatif, bukan covid," ujar Yuri di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jln Pramuka Raya, Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas