Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jadwal Materi Belajar dari Rumah TVRI Kamis 16 April: Sifat Bangun Dasar, Pythagoras, & Trigonometri

Berikut Jadwal belajar dari rumah melalui live TVRI, Kamis (16/4/2020) mulai pukul 08.00 WIB -11.00 WIB, materi Sifat Bangun Dasar hingga Trigonometri

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Jadwal Materi Belajar dari Rumah TVRI Kamis 16 April: Sifat Bangun Dasar, Pythagoras, & Trigonometri
instagram @tvrinasional
Jadwal Tayang Belajar dari Rumah TVRI Besok, Kamis 16 April 2020: PAUD hingga SMA, Berikut Linknya. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal belajar dari rumah melalui live TVRI, Kamis (16/4/2020) akan dimulai pukul 08.00 WIB -11.00 WIB dengan materi mulai Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan hingga Trigonometri.

Program "Belajar dari Rumah" lewat tayangan televisi di kanal TVRI ini merupakan kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Meski dalam kondisi darurat di tengah pandemi corona, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim ingin masyarakat khususnya para pelajar dapat tetap melakukan kegiatan belajar.

Materi pembelajaran yang disajikan cukup beragam, mulai dari jenjang Pendidikan Anak usia Dini (PAUD) hingga Pendidikan Menengah bahkan juga untuk orang tua/guru.

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," ujar Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).

"Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," kata Mendikbud seperti dikutip situs Kemendikbud.

Baca: Ciri dan Gejala Virus Corona Paling Umum, Mulai Demam hingga Batuk Kering

Baca: Panduan Cara Klaim Token Listrik Prabayar Gratis dari PLN: Login di www.pln.co.id atau via WhatsApp

Baca: Cara Mendaftar Kartu Pra Kerja, Ini 3 Persyaratan yang Harus Dimiliki Oleh Pendaftar!

Materi program ini diambil dari berbagai sumber dan sebagian besar meteri sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi (TVE).

BERITA TERKAIT

Masing-masing jenjang pendidikan akan diberikan waktu 30 menit dalam siaran TVRI tersebut mulai dari hari Senin hingga Jumat.

Sementara untuk hari sabtu dan minggu, akan disiarkan program kebudayaan dengan durasi tiga jam khusus untuk acara antara lain gelar wicara (talkshow), podcast, kesenian dan magazine tentang perkembangan budaya di Indonesia.

Sedangkan pada malam hari akan ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter.

Kemendikbud mengumumkan adanya perubahan jadwal terkait program belajar dari rumah yang sebelumnya ada jeda tiap satu jam kini menjadi mulai 08.00 - 11.00 WIB untuk hari senin-jumat.

Untuk hari Kamis (16/4/2020), akan dimulai dengan acara Jalan Sesama untuk siswa PAUD dan sederajat yang dimulai pukul 08.00 - 08.30 WIB.

Setelah itu, dilanjut dengan acara Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan yang akan membahas mengenai Sifat-Sifat Bangun Datar.

Materi ini ditujukan untuk siswa SD kelas 1-3 dan sederajat yang akan dimulai pukul 08.30 - 09.00 WIB.

Baca: Satu Bulan Dibentuk, Gugus Tugas Sudah Distribusikan 725 Ribu APD, Tergetkan 78 Laboratorium Aktif

Baca: Diberikan Selama 3 Bulan, Ini Syarat Agar Dapat BLT Rp 600 Ribu

Baca: Penemuan Baru, Masker Tembaga Jepang Sangat Ampuh Melawan Covid-19

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas