Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketakutan Usai Merampok Toko Emas di Jember, Budyanto Memilih Menyerah ke Polisi

Singkat kata, tiga orang komplotan pembobol toko emas Jenggawah, Jember, Jawa Timur, telah berhasil dibekuk semua.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ketakutan Usai Merampok Toko Emas di Jember, Budyanto Memilih Menyerah ke Polisi
istimewa
Kapolsek Jenggawah AKP Sunarto (kanan) melihat lubang yang dibuat perampok di Toko Emas Mulia Jenggawah, Rabu (29/4/2020) malam dan dua perampok asal Malang terkapar setelah ditembak. 

TRIBUNNEWS.COM, JEMBER - Pria bernama Budyanto (43), warga Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang, menyerahkan diri ke polisi, Kamis (30/4/2020) usai merampok toko emas di Jenggawah, Jember, Jawa Timur, bersama dua temannnya.

Dua orang temannya sudah ditangkap polisi. Mereka adalah Zaenal Mar'i (59) warga Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, dan Hadi (47) warga Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Zaenal dan Hadi tertangkap ketika beraksi sedang mengobok-obok toko emas di kawasan Pasar Jenggawah itu, Rabu (29/4/2020) malam.

"Benar, satu orang tersangka menyerahkan diri tadi. Dia takut kami tindak tegas," ujar Kapolsek Jenggawah AKP Sunarto kepada Surya, Kamis (30/4/2020).

Singkat kata, tiga orang komplotan pembobol toko emas tersebut telah berhasil dibekuk semua.

Baca: Mbak Tutut: Ibu Tien Soeharto Meninggal Bukan Karena Tertembak

Seperti diberitakan Surya, pada Rabu (29/4/2020) malam, kawanan perampok menyatroni Toko Emas Mulia di Kecamatan Jenggawah.

Dua orang melubangi tembok belakang toko tersebut, dan masuk ke dalam toko. Sedangkan satu orang mengawasi situasi sekitar toko.

Baca: Tayang di Netflix, Camila Mendes Jadi Perempuan Kaya Raya di Film Dangerous Lies

BERITA TERKAIT

Polisi mendapatkan informasi dari warga sekitar adanya kegiatan mencurigakan di toko yang telah tutup tersebut. Tim Bag-grabag Polsek Jenggawah langsung mendatangi lokasi.

Polisi mengepung toko tersebut. Dua orang yang ada di dalam toko, malah menantang dan berusaha melawan polisi. Polisi pun melumpuhkan kedua orang itu memakai timah panas.

Baca: Pusing karena Sepi Job, Iis Dahlia Menyambung Hidup dari Uang Tabungan

"Untuk emas perhiasan belum ada yang dibawa kabur. Karena gerak cepat kami, mereka bisa dibekuk sebelum menyelesaikan aksinya," imbuh Sunarto kepada TribunJatim.com.

Namun perampok telah membuat dua lubang di tembok toko tersebut.

Polisi juga mengamankan barang bukti antara lain linggis, bor, alat pemotong besi, juga obeng.

Dua orang tersangka yakni Zaenal dan Hadi merupakan residivis. Zaenal residivis pencurian toko emas di Pekalongan, Jawa Tengah. Sedangkan Hadi pernah mencuri ponsel di konter ponsel di Malang.

Komplotan perampok dari Malang ini telah mengintai toko emas di Jenggawah tersebut sejak 10 hari lalu. (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Sempat Kabur, Seorang Perampok Toko Emas di Jenggawah Jember Akhirnya Menyerahkan Diri

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas