Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berduka Atas Kepergian Djoko Santoso, Seluruh Satuan Jajaran TNI AD Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Seluruh jajaran dan satuan TNI Angkatan Darat akan mengibarkan bendera setengah tiang mulai Minggu (10/5/2020) sebagai tanda duka meninggalnya Djoko S

Penulis: Gita Irawan
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Berduka Atas Kepergian Djoko Santoso, Seluruh Satuan Jajaran TNI AD Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Gita Irawan/Tribunnews.com
Mantan Panglima TNI periode 2007-2010 sekaligus mantan Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso saat ditemui di Kantor Kementerian Pertahanan RI pada Senin (29/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seluruh jajaran dan satuan TNI Angkatan Darat akan mengibarkan bendera setengah tiang mulai hari ini, Minggu (10/5/2020).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus mengatakan hal itu dilakukan untuk menghormati dan ungkapan rasa duka cita mendalam atas wafatnya mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso.

“Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, seluruh satuan jajaran TNI/TNI Angkatan Darat mulai hari ini mengibarkan bendera setengah tiang,” kata Nefra dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Darat pada Minggu (10/5/2020).

Baca: Wakil Kepala RSPAD Pastikan Djoko Santoso Meninggal Dunia Bukan karena Covid-19

Baca: Maia Estianty Pakai Hashtag #SemakinTuaSemakinBahagia, Terbongkar Kisah di Baliknya

Mantan Panglima TNI, Djoko Santoso
Mantan Panglima TNI, Djoko Santoso (Istimewa Tribunnews)

Nefra mengatakan almarhum Djoko Santoso dikenal sebagai sosok yang tegas dan perhatian terhadap para prajurit.

Ia juga mengatakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan sejumlah mantan KSAD serta pejabat teras di jajaran TNI Angkatan Darat akan memberi pernghormatan terakhir kepada almarhum mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso.

Baca: Jenazah Djoko Santoso akan Dimakamkan Secara Militer di San Diego Hills

Baca: BREAKING NEWS, Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Meninggal Dunia karena Pendarahan Otak

 

Nefra mengatakan Andika, para mantan KSAD, dan para pejabat teras TNI AD akan memberikan penghormatan terakhir di kediaman almarhum Djoko Santoso yakni di Jalan Bambu Apus Raya nomor 100 RT 12/RW 3, Bambu Apus, Kec. Cipayung, Jakarta Timur.

BERITA TERKAIT

"Selain KSAD, akan hadir para pejabat teras TNI / TNI AD, para mantan Kasad, para purnawirawan Pati TNI, keluarga, kerabat dan sanak keluarga serta para pelayat di rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir dan mendoakan agar Almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso diterima disisi-Nya dan husnul khotimah," kata Nefra.

Nefra mengatakan selanjutnya, Jenazah Almarhum akan diberangkatkan dari rumah duka hari ini pukul 13.00 WIB menuju pemakaman Sandiego Hills, Karawang Jawa Barat dan akan dilaksanakan upacara pemakaman secara militer sekitar pukul 14.00 WIB.

Nefra mengatakan almarhum Djoko Santoso yang merupakan suami dari Angky Retno Yudianti tersebut merupakan Panglima TNI ke -16 yang menjabat sejak 28 Desember 2007 sampai dengan 28 September 2010.

Almarhum Djoko Santoso diketahui meninggalkan seorang istri yaitu Angky Retno Yudianti dan 2 orang anak yaitu Andika Pandu Puragabaya dan Ardhya Pratiwi Setiowati.

"Sebelumnya, Almarhum, menjabat Kasad ke-24, sejak tanggal 18 Februari 2005 hingga 28 Desember 2007," kata Nefra.

Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigadir Jenderal TNI dr A Budi Sulistya membenarkan informasi yang menyatakan Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia pada hari ini Minggu (10/5/2020).

Budi memastikan almarhum Djoko Santoso tidak meninggal karena covid-19.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas