Tribun

Imbas Covid-19, Jamkrindo Perpanjang Masa Pinjaman atau Penundaan Pembayaran Bagi Mitra

Jamkrindo berkomitmen memberikan penjaminan bagi para mitra perbankan dan lembaga keuangan non bank

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Eko Sutriyanto
Imbas Covid-19, Jamkrindo Perpanjang Masa Pinjaman atau Penundaan Pembayaran Bagi Mitra
dok Kontan/Cheppy A Muchlis
Randi Anto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanudin Aco 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejalan dengan perkembangan perekonomian saat ini, PT Jamkrindo (Persero) telah melakukan restrukturisasi pinjaman kemitraan bagi mitra yang terdampak pandemi Covid-19.

Bentuk restrukturisasi itu adalah perpanjangan masa pinjaman atau penundaan pembayaran angsuran dengan mengacu pada pengajuan dari mitra binaan.

"Hal ini dilakukan oleh PT Jamkrindo sebagai respons dan tanggung jawab perusahaan dalam menyikapi pandemi Covid-19," kata Direktur utama Jamkrindo,  Randi Anto dalam keterangannya, Selasa (18/5/2020).

PT Jamkrindo adalah perusahaan penjaminan yang saat ini merupakan anggota holding Asuransi dan Penjaminan dengan induk holding PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero).

Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, kata dia Jamkrindo berkomitmen  memberikan penjaminan bagi para mitra perbankan dan lembaga keuangan non bank.

Baca: Catatkan Penampilan Buruk Selama Masa Pinjaman, Kiper Ini Dipanggil Pulang MU

Di masa seperti ini, kata dia Jamkrindo juga berkomitmen membantu UMKM agar bisa memiliki daya tahan dalam situasi pandemi ini.

Komitmen ini ditujukan dengan berbagai inisiatif strategi seperti penyaluran pinjaman kemitraan dan melakukan pendampingan UMKM.

"Pemberian kredit modal kerja melalui pinjaman kemitraan ini diharapkan bisa membantu menggerakkan roda perekonomian khususnya bagi pengusaha mikro yang feasible but not bankable," katanya.

Menurutnya, program Kemitraan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan Jamkrindo agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan multiplier effect bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas