Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Panglima TNI : Pandemi Covid-19 Tetap Dibutuhkan Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai Perjuangan 1945

LVRI sebagai leading sector dalam sosialisasi jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945 dapat berperan dalam upaya bersama penanganan Covid-19

Panglima TNI : Pandemi Covid-19 Tetap Dibutuhkan Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai Perjuangan 1945
TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Dalam rangka menyongsong kehidupan baru (new normal) di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisan Negara Republik Indonesia (Polri) akan menggelar pendisiplinan protokol kesehatan di 1.800 titik yang berada di 4 (empat) Provinsi dan 25 Kabupaten/Kota. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat mengecek kesiapan penerapan prosedur standar protokol kesehatan yang ditinjau oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020). TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI/Kolonel Sus Taibur Rahman 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini semakin disadari betapa pentingnya upaya bersama seluruh komponen bangsa. 

Karenanya ia menegaskan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ikut serta membantu mempercepat penanganan Covid-19. 

Hal saat silaturahmi secara online melalui video conference bersama Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit dengan LVRI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur pada Jumat (29/5/2020).

Hadi menegaskan,  dalam kondisi kedaruratan ini (pandemi Covid-19) tetap dibutuhkan jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945 sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pendahulu bangsa Indonesia.

Baca: Momen Menyakitkan Joe Hart di Machester City, Tidak Diinginkan Pep Guardiola

"LVRI sebagai leading sector dalam sosialisasi jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945 (JSN’45) dapat berperan dalam upaya bersama penanganan  Covid-19 melalui edukasi dan komunikasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya penerapan JSN’45 dalam penanganan pandemi yang terjadi saat ini," kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Jumat (29/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Hadi menyampaikan merasa senang dapat bersilaturahmi walaupun secara online. 

Ia mengatakan hal ini menunjukkan bahwa TNI dan LVRI mampu beradaptasi menghadapi situasi apapun dan tidak menyerah terhadap keadaan.

Baca: Sempat Dirawat, Anggota TNI yang Ditembak Polisi di Jeneponto Meninggal Dunia

Hadi mengatakan melalui kegiatan seperti ini dapat terus dijalin komunikasi yang harmonis sebagai sesama anak bangsa yang berperan sesuai bidangnya demi kemajuan bangsa Indonesia dan TNI pada khususnya.

Dalam video conference tersebut terlihat para pengurus LVRI yang terdiri dari Ketua Umum LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulu, Mayjen TNI (Purn) Bantu Hardjiyo (Wakil Ketua Umum), Marsda TNI FX Soejitno (Sekjen), Letjen TNI (Purn) Sukarto (Wantimpus).

Kemudian, Marsda TNI (Purn) Suparman  (Wantimpus), Marsda TNI (Purn) Danendra (Yayasan LVRI), Mayjen TNI (Purn) Gani (Staf Ahli LVRI), Mayjen TNI (Purn)  Nono Sukarno (Kadep),Brigjen TNI (Purn)  Anton (Kadep), Brigjen TNI (Purn) Dahlan (Kadep), Brigjen TNI (Purn) Abu Husein (Kadep), dan Kolonel (Purn) Silalahi (Hukum).
 

Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas