Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ketum Minta Kader PAN Fasilitasi Masyarakat yang Keluhkan Melonjaknya Tagihan Listrik

Zulkifli Hasan meminta untuk semua anggota DPR di semua tingkatan untuk pro aktif memperjuangkan asparasi masyarakat

Ketum Minta Kader PAN Fasilitasi Masyarakat yang Keluhkan Melonjaknya Tagihan Listrik
Istimewa
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasandi dampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno memberikan bantuan sembako secara online kepada masyarakat seluruh Indonesia melalui Dewan Pimpinan Wilayah PAN dan DPD PAN Se-Indonesia, Selasa (19/5/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat PAN kembali melakukan silaturahmi dengan DPR dan Fraksi PAN se-Sulawesi secara virtual.

Dalam silahturahmi tersebut, banyak aspirasi dan persoalan yang disampaikan, terutama keluhan masyarakat terkait tagihan listrik. 

Baca: INDEF: 3 Juta Karyawan Terdampak Covid-19, Kena Pemotongan Gaji Hingga PHK

"Banyak laporan dan keluhan masyarakat terkait kenaikan tagihan listrik yang melebihi dari biasanya. Dan ini sangat membebani masyarakat," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam keterantannya, Jakarta, Jumat (12/6/2020).

Hadir mendampingi Zulkifli Hasan antara lain Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN Yandri Susanto, Viva Yoga Mauladi, Muntaz Rais dan Saleh Daulay.

Zulkifli yang juga Wakil Ketua MPR RI ini meminta untuk semua anggota DPR di semua tingkatan untuk pro aktif memperjuangkan asparasi masyarakat.

Salah satu caranya, dengan medampingi dan memfasilitasi masyarakat yang saat ini mengeluh soal kenaikan listrik untuk bertemu dengan PLN di daerah.

"Saya minta kader-kader PAN yang saat ini menjadi dewan di seluruh Indonesia untuk memfasilitasi memperjuangkan aspirasi masyarakat. Saat ini persoalan kenaikan listrik sangat memberatkan rakyat," tuturnya.

Dalam situasi sulit saat ini, kata Zulkifli, kenaikan pembayaran listrik tentu sangat memberatkan masyarakat.

Sehingga, Zulkifli meminta PLN perlu segera mencari solusi yang terbaik terkait kenaikan pembayaran listrik, supaya keresahan masyarakat tidak semakin meluas.

Baca: Novel Baswedan: Saya Merasa Dikerjai, Negara Abai

Selain itu, aspirasi yang berkembang di masyarakat saat ini antara lain soal kenaikan pembayaran BPJS, pembatalan pemberangkatan haji tahun 2020 dan pembagian bantuan sosial (bansos) yang dinilai kurang tepat sasaran.

"Para anggota dewan dari PAN harus secara sungguh-sungguh mengkritisi masalah ini. Mereka harus menjadi corong partai untuk memperjuangkan aspirasi rakyat ini," ucapnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas