Tribun

Cerita 2 Anak Petinggi Sunda Empire, Ini Paspor yang Membuat Fathia dan Lamia Ditahan di Malaysia

Rd Setiawati tak mengetahui pasti kenapa dua anak Nasri Banks tiba-tiba ada di Brunai Darussalam sampai ditangkap otoritas Malaysia.

Editor: TribunnewsBogor.com
zoom-in Cerita 2 Anak Petinggi Sunda Empire, Ini Paspor yang Membuat Fathia dan Lamia Ditahan di Malaysia
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Suasana sidang dakwaan kepada tiga terdakwa Sunda Empire di Pengadilan Negeri Kelas IA Khusus Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kamis (18/6/2020) 

Nama Fathia Reza dan Lamia Roro tiba-tiba saja muncul di sidang dakwaan petinggi Sunda Empire, Nasri Banks, Rs Ratnaningrum dan Rangga Sasana pada Kamis (18/6/2020).

Dalam dakwaan disebutkan, Nasri Banks membentuk Sunda Empire untuk memulangkan dua anaknya, Fathia Reza dan Lamia Roro.

Fathia Reza dan Lamia Roro ditahan di Malaysia pada 2007 karena kedapatan membawa paspor kerajaan Sunda.

Kakak kandung Rs Ratnaningrum, Rs Setiawati (47) membenarkan Fathia Reza dan Lamia Roro adalah anak dari petinggi Sunda Empier, Nasri Banks.

"Betul dua anak itu anak kakak saya. Fathia Reza lahir di tahun yang sama dengan anak saya," kata Rs Setiawati dikutip dari Warta Kota.

Di dalam dakwaan disebutkan, Fathia Reza dan Lamia Roro mempercayai soal Sunda Empire, seperti yang dikisahkan Nasri Banks dan Rd Ratnaningrum.

Meski begitu, Rd Setiawati tak mengetahui pasti kenapa dua anak Nasri Banks tiba-tiba ada di Brunai Darussalam sampai ditangkap otoritas Malaysia.

"Sampai detik ini saya tidak tahu dan sampai detik ini juga saya belum bertemu lagi dengan dua anak itu. Sudah 14 tahun," ujarnya.

Ia tahu soal kedua anak itu ditangkap di Malaysia lewat pemberitaan dan video di Youtube soal keberadaan keduanya.

"Jangankan dengan anaknya, dengan kakak saya juga belum pernah komunikasi lagi. Bahkan selama ada kasus ini, kami keluarga belum menjenguk karena belum diperkenankan," ucap dia.

Halaman Selanjutnya >>>>>>>>>>>>>>>>>

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas