Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSAD Minta Puspenerbad Buat Aturan Baru: Seluruh Personel Pamit ke Keluarga Sebelum Terbang

"Saya ingin bikin satu aturan baru. Bagi mereka yang akan terbang harus pamitan kepada keluarga," kata Andika

Penulis: Gita Irawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in KSAD Minta Puspenerbad Buat Aturan Baru: Seluruh Personel Pamit ke Keluarga Sebelum Terbang
Istimewa
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat teleconference dengan RSPAD Gatot Subroto terkait penanganan virus corona atau Covid-19, Kamis (16/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa minta Puspenerbad membuat aturan baru terkait penugasan personel.

Andika meminta agar ada aturan yang menyatakan agar seluruh personel Puspenerbad berpamitan sebelum terbang dan tetap menjalin komunikasi dengan keluarga selama menjalani tugas.

Baca: Mantan Anggota TNI AD Ruslan Buton Kembali Ajukan Praperadilan

Hal tersebut disampaikan Andika ketika mengunjungi Puspnerbad di Semarang Jawa Tengah bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika pada Rabu (23/6/2020).

"Saya ingin bikin satu aturan baru. Bagi mereka yang akan terbang harus pamitan kepada keluarga. Yang sedang tugas di Papua, di mana, bikin video call kepada istri dan anak-anak. Supaya apa, supaya kita terus ingat bahwa yang menunggu itu banyak. Bahwa yang berharap kita selamat itu semuanya," kata Andika dalam tayangan TNI AD 60" yang diunggah lewat akun Instagram resmi TNI AD, @tni_angkatan_darat, pada Minggu (28/6/2020).

Selain itu, Andika mengingatkan kepada seluruh prajurit Puspenerbad untuk selalu menjaga diri dan mengutamakan keselamatan selama menjalankan tugas.

Andika juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk selalu ingat pada keluarga yang menanti mereka pulang dalam setiap tugas.

BERITA REKOMENDASI

“Dalam menjalankan setiap tugas, saya ingin Puspenerbad lebih menjaga diri dan mengutamakan keselamatan dan selalu ingat bahwa keluarga dan anak-anak kita selalu menanti setiap kepulangan kita,” kata Andika.

Penerapan aturan-aturan baru pun pada protokol penerbangan Puspenerbad, diberikan Andika agar mengurangi tingkat kemungkinan celaka yang terjadi.

“Dengan aturan baru seperti, penentuan layak terbang akan dilakukan oleh kru pesawat baik itu pilot maupun kapten pilot karena mereka lebih memahami variable kondisi lapangan serta perizinan operasi akan diberikan oleh Danpuspenerbad,” kata Andika.

Selain melakukan peninjauan kondisi unit-unit pada skadron, Andika bersama Hetty juga memberikan dukungan moral bagi para seluruh anggota dan PNS Puspenerbad.

Hetty juga mengingatkan kembali pada jajaran anggota Persit Puspenerbad untuk mengutamakan keluarga.

“Saya ingin seluruh anggota Persit KCK di Puspenerbad dan yang berada di seluruh Indonesia. Selain melakukan kewajiban kita sebagai anggota Persit, kita juga harus selalu mengutamakan keluarga,” kata Hetty.

Sementara itu Komandan Puspenerbad Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso berterimakasih kepada Andika dan Hetty atas kunjungan dan dukungan moral tersebut.

Baca: Panglima TNI Terima Penyerahan Jabatan Komandan Koopssus serta Pimpin Sertijab Kapuskes dan Kasetum

Teguh berharap kunjungan tersebut dapat menjadi support agar dapat mewujudkan zero accident di jajaran Puspenerbad.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan bapak Kasad dan Ibu, semoga menjadi support pada kita semua agar kedepannya dapat meningkatkan kinerja dan mewujudkan zero accident pada Puspenerbad,” kata Teguh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas