Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kinerja Menteri Jokowi

Presiden Jokowi Ternyata Sudah Beberapa Kali Peringatkan Menteri Soal Kinerja

Presiden disebut sudah beberapa kali memperingatkan para menteri dan pimpinan lembaga negara agar bekerja ekstra keras dalam mengatasi krisis

Presiden Jokowi Ternyata Sudah Beberapa Kali Peringatkan Menteri Soal Kinerja
YouTube Sekretariat Presiden
Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Kamis (18/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut sudah beberapa kali memperingatkan para menteri dan pimpinan lembaga negara agar bekerja ekstra keras dalam mengatasi krisis yang diakibatkan pandemi Covid-19.

Namun, peringatan tersebut teryata belum dijalankan secara signifikan lewat kinerja para menteri.

Sehingga, pada sidang paripurna kabinet 18 Juni 2020 lalu, Jokowi memberikan peringatan yang lebih keras bahkan membuka opsi untuk membubarkan lembaga maupun mereshuffle kabinet.

Baca: Inilah Arti Reshuffle dan Riwayat Perombakan Kabinet Era Jokowi

"Presiden khawatir para pembantu ada yang merasa saat ini situasi normal. Untuk itu diingatkan, ini peringatan kesekian kali," kata Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Kantor KSP, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Moeldoko menambahkan, para menteri dan pimpinan lembaga negara harus bekerja luar biasa agar dapat mengurangi beban pandemi Covid-19 ini.

Selain itu, para menteri diminta segera memastikan semua kebijakan yang diambil pemerintah berjalan efektif, efisien, akuntabel, dan tepat sasaran.

"Presiden beberapa kali katakan ini dan masih ada beberapa di lapangan yang tidak sesuai dengan harapan beliau," jelas Mantan Panglima TNI ini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal perombakan kabinet atau reshuffle saat rapat paripurna di hadapan para menteri Kabinet Indonesia Maju pada 18 Juni 2020, lalu.

Baca: Jokowi Marah atas Kinerja Para Menteri, Refly Harun Sebut Adanya Tekanan, PDIP: Sinyal Reshuffle

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengutarakan rasa kecewanya terhadap kinerja para menteri yang dinilai tidak memiliki progres kerja yang signifikan.

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas