Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menteri Halim Iskandar Dapat Gelar Doktor Honoris Causa: Saya Diwisuda Lagi di UNY

Menteri Desa PDTT) itu menerima anugerah Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (11/7/2020) di Auditorium UNY.

Menteri Halim Iskandar Dapat Gelar Doktor Honoris Causa: Saya Diwisuda Lagi di UNY
Humas Kemendes PDTT
Menteri Desa Abdul Halim Iskandar 

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Orasi ilmiah berjudul Kebijakan Strategis Pemberdayaan Masyarakat menuju Kemandirian Desa menjadi penanda sah atas anugerah Doktor Honoris Causa bidang Manajemen Pemberdayaan Masyarakat kepada Abdul Halim Iskandar.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) itu menerima anugerah Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (11/7/2020) di Auditorium UNY.

Bagi Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, Auditorium UNY sebagai lokasi penyematan tanda Doktor Honoris Causa itu bukanlah tempat asing.

Abdul Halim Iskandar tercatat sebagai alumni Filsafat dan Sosiologi Pendidikan IKIP Yogyakarta (UNY) pada tahun 1987.

Baca: Menteri Desa dan PDTT: 88 Persen Petani dan Buruh Terima BLT Dana Desa

Baca: Tak Harus ke Jalur Hukum, Ini Problem Solving Ala Menteri Desa

"Saya terima kasih kepada UNY, almamater saya, sejak tahun 80 saya lihat di sini 87 selesai. Saya kemudian diwisuda lagi di sini. Doktor kehormatan ini adalah satu kebanggaan tersendiri bagi saya," ujar Halim.

Gelar doktor kehormatan yang dipromotori Prof Dr Yoyon Suryono MS dan Prof Dr Sugiyono MPd, ini menjadi motivasi dirinya agar terus berupaya meningkatkan dan mengintensifkan berbagai langkah strategis, konstruktif dan taktis agar masyarakat desa mengalami percepatan di dalam peningkatan sumber daya manusia dan pertumbuhan ekonomi.

"Utamanya dengan dana desa. Dana desa menjadi bagian penting dari kehadiran negara di dalam penyelesaian berbagai permasalahan peningkatan sumber daya manusia dan perekonomian di desa," kata dia.

Ia mengatakan, persoalan pembangunan desa dan pedesaan adalah persoalan strategis, sebab pembangunan desa dan pedesaan berada pada garda terdepan dalam peningkatan sumber daya manusia dan upaya peningkatan ekonomi.

Rektor UNY, Prof Dr Sutrisna Wibawa mengatakan, penganugerahan gelar doktor kehormatan kepada Abdul Halim Iskandar ini diharapkan menjadi amanah bagi Menteri Desa PDTT untuk terus berdedikasi dan berkomitmen dalam pengembangan masyarakat berbasis pendidikan yang unggul.

"Praktis penerapan pendidikan untuk pembangunan, layaknya sudah dilakukan Menteri Desa PDTT ini, harus terus dikuatkan, ditularkan, dan senantiasa dikembangkan sehingga bermanfaat untuk pemberdayaan masyarakat khususnya pedesaan," ujar Sutrisna.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas