Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rakernas Forum CSR Tahun 2020 Diharapkan Dapat Wujudkan Kesejahteraan Sosial

Rapat Kerja Nasional Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial digelar kembali, Selasa, (11/08/2020).

Rakernas Forum CSR Tahun 2020 Diharapkan Dapat Wujudkan Kesejahteraan Sosial
Kementerian Sosial
Menteri Sosial Juliari P Batubara menyalurkan bantuan sosial ke Pondok Pesantren Daarul Rahman, Jalan Purwa Raya I Jalan Kavling Komplek DKI, Jagakarsa, Jakarta, Kamis (2/7/2020). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapat Kerja Nasional Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial digelar kembali, Selasa, (11/08/2020).

Rakernas Forum CSR Tahun 2020 bertemakan “Mewujudkan penyelenggaraan  kesejahteraan sosial yang berkelanjutan di masa adaptasi kebiasaan baru untuk Indonesia Maju”.

Menteri Sosial Juliari P Batubara melihat adanya nilai strategis dari rapat kerja nasional (Rakernas) Forum CSR yang digelar Selasa, (11/08/2020).

Nilai strategis yang dimaksud Mensos adalah sebagai media  interaksi dan konsultasi untuk menentukan haluan dan konsensus bersama antar forum.

Baca: Buka Rakernas Forum CSR, Mensos Ajak Dunia Usaha Optimalkan Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial

Hal itu menurutnya untuk mengoptimalisasi badan usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial ditengah kebiasaan normal baru.

Mensos mengatakan pandemi Covid-19 telah mengubah berbagai sektor kehidupan semua manusia terutama sektor ekonomi.

"Pertumbuhan ekonomi mengalami konstraksi luar biasa seiring dengan dampak sosial yang diakibatkan oleh pandemi ini," ucap Mensos.

Dirinya mengatakan pemerintah tetap berusaha dengan berbagai upaya untuk menekan lonjakan kemiskinan dan pengangguran dari berbagai sektor.

Eksistensi Badan Usaha dapat terlihat saat mengambil peran lebih besar dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tengah masa normal baru.

Mensos melihat forum CSR Kesos hadir sebagai wadah informasi, komunikasi dan koordinasi serta aksi bersama dalam praktek CSR Kesos.

"Forum inilah yang menjadi harapan saya dalam mengoptimalkan peran Badan Usaha dalam penyelenggaraan kesos," ucap Mensos Juliari Batubara.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat, serta Kadinsos Provinsi dan Kabupaten.

Kemudian dihadiri juga oleh Ketua Umum Forum CSR Kesos Nasional, Ketua Forum CSR Kesos tingkat Provinsi, dan para pemateri.

Penulis: Mafani Fidesya Hutauruk
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas