Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istana Ajak Raisa Meriahkan HUT ke-75 RI, Nyanyi Virtual Bareng Gita Bahana Nusantara

Hiburan yang ditampilkan oleh para artis akan direkam terlebih dahulu untuk kemudian ditayangkan di stasiun televisi.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Istana Ajak Raisa Meriahkan HUT ke-75 RI, Nyanyi Virtual Bareng Gita Bahana Nusantara
Tribunnews/DH Sapto Nugroho
Penyanyi Raisa Andriana berpose usai diwawancara secara khusus oleh Tribunnews di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019) siang. Raisa baru saja merilis single terbarunya yang berjudul You dan berencana akan menggelar konser tunggal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Juni 2020 mendatang. Tribunnews/DH Sapto Nugroho 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah musisi Indonesia dipastikan akan menghibur masyarakat dalam peringatan HUT ke-75 RI yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta secara virtual pada Senin, 17 Agustus 2020.

Beberapa di antaranya yaitu jebolan Indonesia Idol dari generasi yang berbeda seperti Nowela Elizabeth Auparay dan Tiara Andini.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membenarkan nama-nama tersebut.




"Ada Raisa dan Astri," katanya, Rabu (12/8/2020).

Heru menjelaskan, para musisi ini tidak akan datang ke Istana.

Hiburan yang ditampilkan oleh para artis akan direkam terlebih dahulu untuk kemudian ditayangkan di stasiun televisi yang ditunjuk Istana sebagai media pool.

"Misalnya ada nyanyi medley, setelah itu ada rekaman Raisa. Semua nyanyi, rekaman yang akan ditayangkan di media televisi hadir di TV pool dan disiarkan di seluruh televisi untuk masyarakat," jelas Heru.

Tiara Andini dipotret FDPHOTOGRAPHY
Tiara Andini dipotret FDPHOTOGRAPHY (Instagram @tiaraandini)
BERITA TERKAIT

Sebelumnya, pada tahun lalu Istana mengundang penyanyi Tulus hingga kelompok musik RAN dalam peringatan HUT RI.

Mereka menghibur masyarakat dan peserta upacara baik yang menyaksikan langsung atau virtual usai upacara HUT RI.

Diketahui, Nowela merupakan jawara Indonesia Idol pada tahun 2014. Sementara, Tiara merupakan jebolan Indonesia Idol terbaru pada 2019-2020. Meski hanya mendapatkan juara kedua namun dia sukses menarik perhatian publik dengan suara khasnya.

Pergelaran orkestra dan paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) juga bakal tampil secara virtual untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.

Gita Bahana Nusantara biasanya tampil di Istana Negara saat peringatan kemerdekaan Indonesia. Namun tahun ini tampil secara virtual akibat pandemi Covid-19.

Baca: Siswa di Pedalaman Maluku Persembahkan Mini Konser Etnik untuk HUT Indonesia

"Sehubungan dengan situasi pandemi saat ini, Paduan Suara dan orkestra GBN yang sudah menjadi rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan tidak bisa tampil secara langsung di Istana," ujar Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kemendikbud Restu Gunawan.

Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud setiap tahunnya melakukan pembinaan terhadap generasi muda berbakat dari seluruh provinsi di Indonesia dalam Gita Bahana Nusantara.

Restu mengatakan Gita Bahana Nusantara dapat memupuk kepribadian bangsa melalui musik.

"Ini penting bagi kita semua untuk memupuk rasa kemanusiaan lewat musik. Jadi musik atau kesenian itu tidak hanya untuk keindahan tetapi juga membangun karakter, percaya diri," ucap Restu.

Penampilan virtual mereka bersama Gita Bahana Nusantara akan ditayangkan di TVRI pada 17 Agustus 2020 pukul 20.00 WIB.(tribun network/fah/fik/wly)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas