Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politikus PKS Respons Pidato Kenegaraan Jokowi: Jangankan Melompat, Jalan Saja Susah

Mardani menilai harapan presiden tersebut agaknya tidak realistis lantaran tidak didukung oleh kebijakan yang terarah.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Politikus PKS Respons Pidato Kenegaraan Jokowi: Jangankan Melompat, Jalan Saja Susah
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Mardani Ali Sera. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR fraksi PKS Mardani Ali Sera merespons pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyinggung soal momentum krisis pandemik Covid-19 harus dibajak untuk melakukan lompatan besar.

Mardani menilai harapan presiden tersebut agaknya tidak realistis lantaran tidak didukung oleh kebijakan yang terarah.

"Pandangan saya, jangankan melompat, berjalan pun kita susah kalau tidak ada perubahan fundamental. Mulai dari line up kabinet, penajaman anggaran. UMKM kita jangankan suruh lari sekarang, siuman dari pingsannya saja berat," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Baca: Wasekjen Demokrat Sikapi Pidato Jokowi: Berjuang Selamatkan Rakyat, Jangan Hanya Bicara

Mardani menyatakan aksi nyata dari kepala negara yang sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan-tujuan sebagaimana disampaikan dalam pidatonya.

"Bicara mudah, aksi yang ditunggu oleh kita semua. Aksi itu jelas, 1,2, 3 hari ke depan ini apa aksi Pak Jokowi dari pidato yang di atas dalam tanda kutip, bagus pidatonya," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa target Indonesia sekarang ini bukan hanya keluar dari krisis akibat Pandemi Covid-19, melainkan melakukan lompatan besar dengan memanfaatkan krisis untuk membangun Indonesia yang kita cita-citakan.

"Krisis memberikan momentum bagi kita untuk mengejar ketertinggalan, untuk melakukan lompatan transformasi besar, dengan melaksanakan strategi besar," kata Presiden dalam pidato sidang tahunan MPR-RI dan sidang bersama DPR-RI dan DPD-RI Tahun 2020.

BERITA TERKAIT

Presiden mengatakan bahwa krisis yang terjadi harus dibajak untuk dimanfaatkan agar Indonesia bisa setara dengan negara maju. Hal itu bisa dimulai dengan memecahkan masalah fundamental bangsa.

"Kita lakukan lompatan besar untuk kemajuan yang signifikan. Kita harus bajak momentum krisis ini. Kita harus serentak dan serempak memanfaatkan momentum ini. Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju," kata Presiden.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas