Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kejagung Periksa 2 Saksi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Impor Tekstil

Kejagung kembali memeriksa dua saksi terkait perkara dugaan korupsi dalam importasi tekstil pada Dirjen Bea dan Cukai tahun 2018-2020.

Kejagung Periksa 2 Saksi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Impor Tekstil
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI Hari Setiyono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Tim Jaksa Penyidik Kejaksaan Agung kembali memeriksa dua saksi terkait perkara dugaan korupsi dalam importasi tekstil pada Dirjen Bea dan Cukai tahun 2018-2020.

Dalam keterangan yang diterima redaksi, Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono menjelaskan, dua orang yang diperiksa, Senin (7/9/2020) adalah Yuri Sutjipto dan Janwar.

Baik Yuri maupun Janwar merupakan pihak swasta yang membeli kain impor dari tersangka IR.

"Para Saksi diperiksa terkait dengan harga kain atau tekstil import dan importasi tekstil yang dilakukan oleh Tersangka Ir. Mereka juga diperiksa atas dugaan penyimpangan yang dilakukan secara bersama sama oleh para Tersangka," ujar Kapuspenkum.

Baca: ICW Desak KPK Panggil Kejagung dan Polri Gelar Perkara Kasus Djoko Tjandra

Ia menambahkan, pemeriksaan saksi dilakukan guna mencari serta mengumpulkan semua bukti tentang harga dan tata laksana proses importasi barang (komiditas dagang) dari luar negeri khususnya untuk tekstil dari india yang mempunyai pengecuali tertentu dengan barang importasi lainnya serta mencari fakta bagaimana harga tekstil import dilakukan Tersangka Ir. 

Pemeriksaan para saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid 19, antara lain dilaksanakan dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dengan Penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta bagi para saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas