Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bagikan Bahan Pokok hingga 4 Ribu Masker, Politikus PKS Ajak Warga Terus Terapkan Protokol Kesehatan

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PKS Anis Byarwati mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bagikan Bahan Pokok hingga 4 Ribu Masker, Politikus PKS Ajak Warga Terus Terapkan Protokol Kesehatan
Arief/Man (dpr.go.id)
Anggota Baleg (Badan Legislasi) DPR RI Anis Byarwati. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PKS Anis Byarwati mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin di tengah pandemi Covid-19.

Anis menegaskan bahwa disiplin menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu ikhtiar untuk sehat dan terhindar dari virus corona.




"Edukasi kepada masyarakat akan efektif jika disertai dengan keteladanan dan penyediaan langsung sarana yang mereka butuhkan," ujar Anis, dalam keterangannya, Senin (12/10/2020).

Baca: Dijemput Paksa Oleh Keluarga, Padahal Sepat Berhubungan Dengan Pasien Covid-19 Ini Hasil Tesnya

Dia menjelaskan pandemi ini tak dapat diprediksi kapan akan berakhir, apalagi sudah sepuluh bulan berjalan sejak kasus ini pertama muncul di Tanah Air.

Fraksi PKS DPR RI, kata dia, telah menginstruksikan kepada anggotanya agar secara optimal memantau kondisi dan membantu kebutuhan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di daerah pemilihan masing-masing.

"Berkhidmah kepada masyarakat menjadi komitmen PKS sejak awal. Bahkan sudah menjadi karakter kader-kader PKS," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Berdasarkan laporan para relawan di lapangan, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang merasakan dampak ekonomi dari pandemik Covid-19 dan membutuhkan bantuan bahan pokok. "Relawan kami di lapangan melaporkan, di titik-titik tertentu kebutuhan bahan pokok ini sangat tinggi," imbuhnya.

Baca: Cerita Naik Pesawat Saat Pandemi Covid-19, Serepot Apa? Begini Lo Prosesnya

Karenanya, legislator dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini menyalurkan ribuan paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Jakarta Timur.

Selain bantuan bahan pokok, Anis juga menyalurkan bantuan berupa sarana penunjang kesehatan seperti hand sanitaizer, disinfektan, APD dan masker.

Ajakannya agar masyarakat berkomitmen memakai masker, juga Anis tunjukkan dengan menyebar 4000 masker kain untuk masyarakat Jakarta Timur.

"Kita akan terus mengusahakan penyaluran bantuan, baik berupa bahan pokok ataupun alat dan sarana Kesehatan. Agar masyarakat terbantu dan merasakan kehadiran PKS di sekitar mereka," tandasnya.

Baca: Pidato di Tengah Parade Militer, Kim Jong Un Sebut Tak Satu pun Warganya Meninggal Akibat Covid-19

Pemerintah lewat Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas