Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rizieq Shihab Pulang dan Dijemput Massa, 4 Maskapai Reschedule Penerbangan di Bandara Soetta

Maskapai yang telah mengonfirmasi dapat dilakukan reschedule atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, dan Citilink

Editor: Ifa Nabila
zoom-in Rizieq Shihab Pulang dan Dijemput Massa, 4 Maskapai Reschedule Penerbangan di Bandara Soetta
Tribunnews.com/Reza Deni
Ribuan massa terus berdatangan ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, jelang kedatangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Indonesia, Selasa (10/11/2020) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM - Dampak ramainya massa penjemput pimpinan FPI Rizieq Shihab, di antaranya adalah penyesuaian jadwal penerbangan.

Diketahui, PT Angkasa Pura II memberikan informasi bahwa empat maskapai penerbangan melakukan reschedule atau jadwal ulang penerbangan hari ini, Selasa (10/11/2020).

"Maskapai yang telah mengonfirmasi dapat dilakukan reschedule atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, dan Citilink," ujar Plt Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar, Selasa.

Baca juga: Pendukung Rizieq Shihab Parkir Mobil di Tol, Jalan ke Bandara Soekarno-Hatta Macet Total

Haerul mengatakan, koordinasi dari Angkasa Pura II dan seluruh stakeholder, termasuk maskapai, sudah dilakukan.

Kebijakan reschedule, lanjut Haerul, sebagai langkah antisipasi agar calon penumpang bisa merasa tenang dan bisa tetap terbang di lain waktu.

"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," kata Haerul.

Baca juga: Habib Rizieq Tiba di Indonesia, Begini Suasana di Petamburan Markas FPI

Haerul juga menjelaskan Bandara Soekarno-Hatta saat ini menyesuaikan dan merekayasa lalu lintas di sekitar bandara terkait kerumunan penjemput pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, saat ini terjadi kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta oleh simpatisan dari Rizieq Shihab.

Mereka hendak menyambut kepulangan Rizieq Shihab yang rencananya akan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.00 WIB. (Kompas.com/Singgih Wiryono)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Imbas Massa Penjemput Rizieq Shihab, 4 Maskapai Reschedule Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta"

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas