Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rizal Ramli Serang Balik Jusuf Kalla, Sebut Peng-peng Ungkap Kekayaan JK Melonjak Saat Jadi Wapres

Tanggapan keras Rizal Ramli ini merupakan buntut dari pernyataan JK saat diwawancara Karni Ilyas yang ditayangkan di channel YouTube Karni Ilyas Club.

Rizal Ramli Serang Balik Jusuf Kalla, Sebut Peng-peng Ungkap Kekayaan JK Melonjak Saat Jadi Wapres
Tribunnews/Herudin
Ekonom Rizal Ramli (kiri) dan pakar hukum tata negara Refly Harun di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengajukan gugatan terkait ambang batas pencalonan presiden, di Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2020). Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rizal Ramli menyerang balik Jusuf Kalla (JK). Bahkan Rizal Ramli sampai menyebut istilah Peng-Peng usai JK buka-bukaan dengan Karni Ilyas.

Tanggapan keras Rizal Ramli ini merupakan buntut dari pernyataan Jusuf Kalla (JK) saat diwawancara Karni Ilyas yang ditayangkan di channel YouTube Karni Ilyas Club pada Jumat (6/11/2020).

JK mengungkap cerita soal posisi Rizal Ramli yang tak pernah bertahan lama jadi menteri.

Rizal Ramli kemudian membuat cuitan berantai melalui akun Twitter miliknya.

Rizal Ramli bahkan terang-terangan menyebut istilah Peng-Peng yang ditujukan ke JK.

Apa sebenarnya istilah Peng-Peng yang dimaksud Rizal Ramli?

Berikut cuitan berantai Rizal Ramli di Twitter.

"Pak @jokowi pernah tanya RR, bagaimana caranya jadi orang terkaya di Indonesia dengan cepat ? Saya tidak mau jawab kecuali jelas kasusnya. Stlh Jkw jelaskan kasus Pejabat & kel-nya, baru saya jawab: "Gamoang Mas, 'bisnis kekuasaan' atau 'Peng-Peng. Cepat" Smiling face with open mouth and smiling eyesSmiling face with open mouth and smiling eyes Thus ia dipreteli!"

"Ketika Sang Peng-Peng (Penguasa-cum-Pengusaha) menjadi Wapres @SBYudhoyono, ring 1 SBY kesal kok kekayaan Sang Peng-Peng melesat hebat,, yg tadi2nya biasa2 saja, tidak masuk orang terkaya, jadi masuk .. Itulah alasan, SBY tidak memilih Sang Peng-Peng jadi Wapress Smiling face with open mouth and smiling eyes"

"Tahun 2014, Sang Peng-Peng lobbi keras, dgn segala cara, ke Teungku Umar untuk bisa jadi Wapres Jokowi. Jkw ingin calon2 lebih bersih. Peng-Peng berhasil jadi Wapres JKW. Kala langsung melesat dari Orang Terkaya ke 107 menjadi no 49 (2016). Bisnisnya 'dagang kekuasaan'Smiling face with open mouth and smiling eyes"

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Tribun Kaltim
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas