Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Siapkan 191 Ribu Personel di 4.216 Pos untuk Operasi Lilin 2020

Jika dalam praktiknya ada masyarakat yang tak mematuhi protokol kesehatan, Argo mengatakan Polri bakal mengedepankan aspek humanis.

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polri Siapkan 191 Ribu Personel di 4.216 Pos untuk Operasi Lilin 2020
ist
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri mengatakan pihaknya bakal menggelar Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Operasi Lilin diketahui diselenggarakan pada 23 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

"Ada 191.584 personel yang akan dilibatkan dalam operasi. Sebanyak 4.216 pos pelayanan dan pos pengamanan. Itu yang kita siapkan di dalam operasi khusus kepolisian terpusat, operasi lilin," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono di lokasi Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020).




Jika dalam praktiknya ada masyarakat yang tak mematuhi protokol kesehatan, Argo mengatakan Polri bakal mengedepankan aspek humanis.

"Untuk kegiatan mengedepankan kegiatan simpati yang kita utamakan dan kemudian tidak ada represif. Di jalan seandainya tidak gunakan masker, nanti kepolisian bekerja sama dengan instansi terkait, kita akan menyediakan dan memberikan masker maupun hand sanitizer ataupun nanti ada sembakao yang akan kita berikan," katanya.

Baca juga: Tiga Tersangka Kebakaran Kejagung Minta Polri Hadirkan Saksi yang Meringankan Hukuman

Kapolri Jenderal Idham Azis malui Aslog Kapolri juga telah menyediakan logistik beruoa 5 ribu ton beras yang akan diserahkan kepada Polda dan Polres seluruh Indonesia.

"Ini digunakan untuk bantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Nanti untuk pendistribusiannya akan dirumuskan  oleh Aslog Kapolri. Tapi Polri sudah menyiapkan saat ini ada di Bulog untuk berasnya," katanya.

BERITA TERKAIT

"Penekanan dari Bapak Kapolri dalam Rapim apel Kasatwil ini ya itu bahwa yang pertama seluruh kegiatan Polri difokuskan kepada giat kemanusiaan ataupun kegiatan pada bakti sosial," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas