Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Dubes Tantowi Yahya Perkuat Diplomasi Pasifik Dengan Bikin Album Kolaborasi

Gebrakan ini merupakan salah satu misinya agar Indonesia mendapat dukungan dari 20 negara di Pasifik Selatan seiring dengan

Dubes Tantowi Yahya Perkuat Diplomasi Pasifik Dengan Bikin Album Kolaborasi
istimewa
Duta Besar RI untuk Selandia Baru dan kawasan Pasifik, Tantowi Yahya membuat gebrakan diplomasi di akhir tahun 2020 ini dengan meluncurkan album kolaborasi yang melibatkan para petinggi dan pesohor Selandia Baru. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM -- Duta Besar RI untuk Selandia Baru dan kawasan Pasifik, Tantowi Yahya membuat gebrakan diplomasi di akhir tahun 2020 ini dengan meluncurkan album kolaborasi yang melibatkan para petinggi dan pesohor Selandia Baru.

Gebrakan ini merupakan salah satu misinya agar Indonesia mendapat dukungan dari 20 negara di Pasifik Selatan seiring dengan tambahan tugas barunya sebagai Dubes Keliling untuk Pasifik.

"Album ini dijadikan testimoni dekatnya hubungan profesi dan personal antara Dubes Tantowi dengan mitra kerjanya di pemerintahan, parlemen dan pelaku industri kreatif di Selandia Baru," jata Tantowi dalam keterangannya, Jumat (18/12/2020).

Ia berujar geliat diplomasi di Selandia Baru sudah mulai bergairah meski di masa pandemi.

Baca juga: Cerita Dubes Indonesia di UEA Husin Bagis Disuntik Vaksin: Jangan Takut Divaksin, Lebih Sehat

Negara awan putih ini termasuk negara yang paling awal bebas dari penularan Covid-19, dengan penularan komunitas di angka 0 dalam 6 bulan terakhir ini menjadikan kehidupan terlihat normal dengan tingkat kewaspadaan yang tetap terkendali.

Momentum ini dimanfaatkan oleh Tantowi Yahya yang menempati pos duta besar untuk Selandia Baru, Samoa, Tonga, Niue dan Cook Islands untuk menyusun strategi agar hubungan Indonesia dengan negara-negara akreditasi tetap harmonis.

Tantowi Yahya mengatakan kolaborasi melibatkan sejumlah petinggi Selandia Baru berdarah Maori.

Nama-nama besar yang masuk dalam jajaran bintang tamu album bertajuk "Friends For Good" adalah Ron Mark, Menteri Pertahanan di kabinet lalu yang juga petinggi di Partai NZ First.

Baca juga: Dubes RI Untuk Rusia dan Belarus Jose Tavares Tiba di Moskow

Ron menjadi sahabat kental Tantowi karena keduanya "penggila" musik Country.

Halaman
12
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas