Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daftar Kekayaan Menteri-menteri Baru Jokowi: Sandiaga Uno Teratas, Risma Paling Bawah

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengumumkan enam orang menteri baru yang bakal mengisi Kabinet Indonesia Maju.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Daftar Kekayaan Menteri-menteri Baru Jokowi: Sandiaga Uno Teratas, Risma Paling Bawah
Tangkap layar youtube Kompas TV
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi pada Selasa (22/12/2020) hari ini, di Istana Merdeka, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengumumkan enam orang menteri baru yang bakal mengisi Kabinet Indonesia Maju.

Keenam orang itu adalah Tri Rismaharini yang didapuk sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan.

Kemudian ada, Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Quoumas sebagai Menteri Agama, dan Wahyu Sakti Trenggono yang didapuk jadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Empat dari enam menteri yang besok bakal dilantik Jokowi sudah melaporkan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berikut daftar kekayaannya:

Baca juga: Sandiaga Uno Jabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, PA 212: Semoga Amanah

Sandiaga Uno: Rp5 Triliun

Berdasarkan situs elhkpn.kpk.go.id, Sandiaga terakhir kali menyerahkan LHKPN pada 2018 saat hendak maju sebagai calon wakil presiden. Tercatat kekayaan Sandi mencapai Rp5.099.960.524.965.

BERITA TERKAIT

Dia tercatat memiliki 15 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta hingga Amerika Serikat dengan nilai total Rp191.644.398.989.

Dia juga memiliki dua mobil merek Nissan dengan nilai total Rp325 juta. Selain itu Sandi tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp3,2 miliar, surat berharga senilai Rp4,7 miliar, kas dan setara kas Rp495 juta, serta harta lainnya senilai Rp41 juta.

Baca juga: Budi Gunadi Ditunjuk Jadi Menteri Kesehatan, Apa Kata Ekonom INDEF?

Sandiaga juga tercatat memiliki utang sejumlah Rp340.028.135.379.

Budi Gunadi Sadikin: Rp161 Miliar

Budi Gunadi terakhir kali melaporkan harta kekayaannya ke KPK pada 17 Maret 2020 saat menjabat sebagai wakil menteri BUMN. Tercatat kekayaan Budi mencapai Rp161.792.059.459.

Secara rinci dia memiliki enam bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta dan Bekasi dengan nilai total Rp89.000.000.000.

Dia juga tercatat memiliki tiga mobil merek Mercedes Benz, Mazda, dan Mini Cooper dengan nilai total Rp1.025.000.000.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas