Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PAN Dukung Sikap Pemerintah Tolak Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel

Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung sikap pemerintah Indonesia yang menolak membuka hubungan diplomatik dengan Israel

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in PAN Dukung Sikap Pemerintah Tolak Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel
Kolase TribunWow
Bendera Israel dan Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung sikap pemerintah Indonesia yang menolak membuka hubungan diplomatik dengan Israel

Hal itu disampaikan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dalam Refleksi Akhir Tahun di Kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2020).

Eddy mengapresiasi sikap pemerintah yang tidak akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel sampai nanti Palestina merdeka

"PAN mendukung sikap Presiden Jokowi sebagaimana disampaikan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk tetap membela kemerdekaan Palestina," kata Eddy.

Baca juga: Ribuan Orang Unjuk Rasa di Luar Kediaman Netanyahu, Tuntut PM Israel itu Mengundurkan Diri

Anggota Badan Sosialisasi MPR RI ini menegaskan, sikap pemerintah Indonesia yang menolak hubungan dengan Israel sesuai dengan amanat konstitusi.

"Di dalam konstitusi jelas dan tegas seperti tertuang dalam Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 dimana Indonesia harus ikut serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," ujarnya.

Baca juga: Perdamaian Arab-Israel: Hadiah Trump, Miliaran Dolar Buat Indonesia, hingga Tokoh PKS Sebut Haram

BERITA REKOMENDASI

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI juga menegaskan sikap PAN sesuai aspirasi konstituen untuk membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Indonesia akan tetap berdiri bersama Palestina untuk memperjuangkan kemerdekaan. Hal ini juga yang akan terus diperjuangkan PAN di DPR RI maupun forum forum parlemen dunia," pungkas Eddy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas