Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menko Airlangga: Vaksin Covid-19 Sudah Didistribusikan ke Daerah Mulai Januari 2021

Airlangga menjelaskan, pemerintah berharap proses vaksinasi juga bisa langsung dimulai di pertengahan bulan Januari ini.

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Menko Airlangga: Vaksin Covid-19 Sudah Didistribusikan ke Daerah Mulai Januari 2021
Istimewa
1,8 juta vaksin sinovac tiba di Terminal Cargo 530 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (31/12/2020) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan, arahan Presiden Joko Widodo terkait rem dan gas penanganan pandemi Covid-19 harus diperhatikan, terutama akarnya yakni virus Covid-19 itu sendiri.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, karena akar persoalan ini adalah Covid-19, tentu yang mengubah adalah vaksin.

"Tentu pandemi Covid-19 yang menjadi game changer melalui vaksinasi dan vaksinasi ini telah hadir telah ada di Indonesia 3 juta dosis. Dan sekarang sebagian sudah disampaikan ke berbagai daerah," ujarnya saat saat pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2021, Senin (4/1/2021).

Airlangga menjelaskan, pemerintah berharap proses vaksinasi juga bisa langsung dimulai di pertengahan bulan Januari ini.

"Sedang menunggu daripada emergency use authorization dari Badan POM dan juga tunggu kehalalan daripada vaksin ini," katanya.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Akhirnya Tiba di Lampung Dini Hari Tadi

Pemerintah, mengharapkan semua proses vaksinasi bisa diselesaikan dengan berdasarkan data scintific yang sudah diperoleh.

BERITA TERKAIT

"Baik dari penelitian di Bandung. Kemudian, di Turki dan juga sebagian yang dilakukan di Brasil dan beberapa negara yang sudah memberikan emergency use authorisation terhadap vaksin-vaksin yang dipesan di Indonesia," kata Airlangga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas