Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dunia Turut Berduka, Putin hingga Trudeau Sampaikan Duka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Dunia Turut Berduka, Putin hingga Trudeau Sampaikan Duka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182
Tangkap layar YouTube Kompas TV
Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono mengatakan, pasukan penyelam masih melakukan pencarian black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ 182. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Peristiwa pesawat milik Sriwijaya Air yang jatuh pada Sabtu pekan lalu menyita perhatian dunia.

Sejumlah negara menyampaikan ucapan belasungkawanya atas insiden tersebut.

Berikut rangkuman ungkapan belasungkawa yang dikutip Tribunnews.com dari berbagai sumber, Senin (11/1/2021).




1. Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Unggahan tersebut diunggah pada situs Kantor Kepresidenan Rusia, Kremlin, pada Sabtu pekan lalu.

“Terimalah belasungkawa yang tulus atas kematian penumpang dan awak pesawat yang jatuh di dekat pantai Jawa. Mohon sampaikan kata-kata belas kasih dan dukungan kepada korban terdekat dan tersayang,” bunyi pernyataan tersebut sebagaimana dilansir dari TASS.

BERITA TERKAIT

2. Arab Saudi

Raja Arab Saudi, Raja Salman juga mengungkapkan dukacita yang mendalam kepada Presiden Jokowi atas musibah tersebut.

"Kami telah mengetahui berita tentang jatuhnya pesawat penumpang di Jakarta Utara. Dan kami sampaikan perasaan dukacita dan simpati kami yang tulus kepada Yang Mulia (Presiden Jokowi), keluarga korban, dan saudara-saudara Indonesia kami,” kata Raja Salman sebagaimana dilansir dari Arab News.

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), juga mengirimkan perasaan dukacita kepada Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Pencarian Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ 182 Masih Dilakukan, Diduga Tertimbun Puing-puing Pesawat

3. Kazakstan

Presiden Kazakhstan, Kassym-Jomart Tokayev, menyampaikan dukacita atas nama seluruh rakyat Kazakhstan. Ia menyampaikan belasungkawanya ke Presiden Jokowi.

"Saya merasakan rasa sakit mendalam dari para keluarga yang kehilangan orang-orang tercinta pada kecelakaan mengerikan ini. Semoga Tuhan memberkati dan memberi kenyamanan pada mereka di saat duka ini, dan menganugerahkan jiwa-jiwa korban dengan cinta dan ampunan-Nya," tulis Presiden Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev dalam pernyataan resmi, Minggu (10/1/2021).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas