Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sederet Pujian untuk Komjen Listyo Sigit Prabowo: Makalah, Rekam Jejak hingga Calon Kapolri Milenial

Pujian dilontarkan oleh sederet anggota Komisi III DPR yang turut menguji kelayakan dan kepatutan Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri yang baru.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Sri Juliati
zoom-in Sederet Pujian untuk Komjen Listyo Sigit Prabowo: Makalah, Rekam Jejak hingga Calon Kapolri Milenial
Tribunnews/HO/Humas DPR RI
Calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memberi salam saat mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dipilih Presiden Joko Widodo menjadi calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun. 

TRIBUNNEWS.COM - Calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo mendapat banyak pujian saat menjalani fit and proper test di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Pujian itu dilontarkan oleh sederet anggota DPR yang turut menguji kelayakan dan kepatutan Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri yang baru.

Calon tunggal Kapolri rekomensi Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendapat pujian mulai dari calon Kapolri milenial hingga rekam jejaknya selama bertugas di Polri.

Tak hanya itu, makalah yang disusun oleh Listyo Sigit Prabowo juga mendapat pujian dari fraksi Komisi III DPR RI.

Baca juga: Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo soal Anggota yang Terlibat Peredaran Narkoba: Pecat dan Pidanakan

Baca juga: Singgung Kasus Nenek Minah, Calon Kapolri Listyo Sigit: Tak Boleh Lagi Hukum Hanya Tajam ke Bawah

Anggota Komisi III Fraksi Golkar, Supriansa menyebut makalah yang disusun ini merupakan yang terbaik sepanjang zaman ini.

"Makalah yang dibuat teman-teman, yang diprakarsai Bapak Sigit, ini makalah terbaik sepanjang zaman ini. Sempurna," kata Supriansa dalam uji kepatutan Komjen Listyo Sigit Prabowo yang disiarkan di Youtube DPR RI.

Untuk diketahui, Makalah Komjen Sigit itu berjudul 'Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan'.

BERITA TERKAIT

Menurut Supriansa, gagasan di makalah itu bisa menggambarkan bagaimana institusi Polri kedepannya.

"Menurut kajian kami, tidak bisa kita mungkiri, hasil-hasilnya sangat sistematis dan membawa kita untuk berpikir bagaimana polisi ke depan untuk memperbaiki kepentingan yang ada di tengah masyarakat," sambungnya.

Baca juga: Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Bicara Soal Kasus Tewasnya 6 Laskar FPI oleh Personel Polri

Baca juga: Jalani Fit and Proper Test, Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Sampaikan 8 Komitmen jika Terpilih

Sementara itu, Anggota Komisi III Fraksi PKS, Dimyati Natakusumah memberi pujian terhadap sepak terjang Komjen Listyo Sigit selama menjadi polisi.

"Mengapresiasi Bapak Presiden yang menunjuk Komjen Sigit sebagai Calon Tunggal Kapolri, ini Komjen termuda yang dipilih dan Polri solid," kata dia.

"Pak Sigit polisi yang cerdas dan bertangan dingin, di tangan beliau ini semua beres. Track record beliau pernah menjadi pimpinan polsek tingkat kecamatan, pimpinan polres tingkat kabupaten/kota dan pernah menjadi Kapolda Banten," lanjutnya.

Sebagai warga Banten, ia merasa Banten cukup kondusif selama Listio menjabar sebagai Kapolda. 

"Saya warganya bapak, jadi saya tahu sepak terjang bapak, Banten kondusif luar biasa," ujar Dimyati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas