Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Letjen (Purn) Marciano Norman dan Nasib PON XX: Kalau Ada Atlet Tak Mau Divaksin, Itu Pilihan Mereka

Marciano Norman mendukung penuh rekomendasi para atlet berprestasi ikut masuk dalam skala prioritas untuk mendapatkan vaksin.

Letjen (Purn) Marciano Norman dan Nasib PON XX: Kalau Ada Atlet Tak Mau Divaksin, Itu Pilihan Mereka
Tribunnews/Irwan Rismawan
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan 

VAKSINASI Covid-19 yang telah dilakukan pemerintah Indonesia mulai 13 Januari 2021 lalu memberi harapan sekaligus memicu kontroversi.

Namun Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merekomendasikan para atlet berprestasi ikut masuk dalam skala prioritas untuk mendapatkan vaksin.

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mendukung penuh rekomendasi tersebut meski bisa saja ada atlet yang menolak vaksinasi.

"Silakan saja kalau ada atlet berprestasi menolak divaksin. Tapi ingat, sekarang ini sudah mulai muncul persyaratan yaitu pernah mendapat vaksin Covid-19 bagi atlet yang ingin ikut even olahraga di tingkat internasional," kata mantan Pangdam Jayakarta tersebut dalam wawancara eksklusif dengan Tribun Network, di Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Berikut lanjutan petikan wawancara dengan Marciano Norman:

Apakah program vaksinasi Covid-19 yang dimulai 13 Januari 2021 akan mempengaruhi pelaksanaan PON XX di Papua?

Saya selaku Ketum KONI Pusat dan jajaran memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah yang telah melakukan vaksinasi, dimulai dari Bapak Presiden Joko Widodo.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman (kanan) melakukan vlog dengan News Director Tribun Network, Febby Mahendra Putra usai wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman (kanan) melakukan vlog dengan News Director Tribun Network, Febby Mahendra Putra usai wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Kita harus yakin apa yang dilakukan pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 adalah upaya terbaik saat ini.

Terkait rekomendasi Kemenpora kepada Presiden agar atlet-atlet berprestasi juga jadi prioritas vaksinasi dalam waktu dekat ini, saya menyambut gembira.

Saya mendorong agar pelaksanaan ini bisa segera diwujudkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas