Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gempa di Sulawesi Barat

Pesawat TNI AU Angkut 12 Ton Bantuan dari Lanud Haluoleo Kendari ke Mamuju dan Majene

Selain dukungan angkutan udara, hari ini prajurit  TNI Angkatan Udara juga turut serta membantu para korban bencana alam. 

Pesawat TNI AU Angkut 12 Ton Bantuan dari Lanud Haluoleo Kendari ke Mamuju dan Majene
Dispenau
ILUSTRASI: Sebanyak tiga pesawat TNI AU diberangkatkan untuk menanggulangi bencana alam di Mamuju dan Majene Sulbar. Dua pesawat angkut Hercules C-130 lepas landas melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (15/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesawat C-130 Hercules A-1337 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang yang diterbangkan Mayor Pnb Fahmi membawa bantuan sosial untuk para korban bencana alam di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat. 

Dikutip dari siaran pers Dinas Penerangan Angkatan Udara pada Senin (25/1/2021), bantuan berupa paket sembako dan tenda darurat dengan berat 12 ton lebih tersebut diberangkatkan dari Lanud Haluoleo Kendari Sulawesi Tenggara pada Senin (25/1/2021).

Baca juga: Cerita Brigjen TNI Ahmad Rizal Positif Covid-19 setelah Disuntik Vaksin, Tak Alami Dua Gejala Ini

"Selain itu TNI AU juga memberangkatkan satu pesawat CN-295 A-2909 Skadron Udara 2 yang diterbangkan Kapten Pnb Iskandar untuk mengangkut bantuan dari Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta," sebagaimana dikutip keterangan pers Dinas Penerangan Angkatan Udara. 

Dengan membawa bantuan sosial sebanyak lima ton untuk korban bencana alam di Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Mamuju serta Majene Sulawesi Barat.

Selain dukungan angkutan udara, hari ini prajurit  TNI Angkatan Udara juga turut serta membantu para korban bencana alam.

Baca juga: Yonkes TNI AU Berikan Layanan Kesehatan kepada Korban Gempa Sulbar

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pendistribusan logistik dan pembersihan fasilitas umum yang dilakukan oleh personel Paskhas di Banjarmasin Kalimantan Selatan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

"Sementara di desa Botteng Sulawesi Barat, para prajurit  Batalyon Kesehatan (Yonkes) Denma Mabesau melaksanakan pelayanan kesehatan dan permainan lapangan untuk menghibur para korban bencana alam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata keterangan pers tersebut. 

Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas