Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jasa Marga Group Resmikan 12 Masjid Rest Area di Seluruh Indonesia

Pada Desember tahun lalu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. juga diketahui telah meresmikan masjid di Rest Area KM 88 A Ruas Cipularang.

Jasa Marga Group Resmikan 12 Masjid Rest Area di Seluruh Indonesia
Tribun Jateng /Hermawan Handaka
Ilustrasi: Rest Area KM 260B Heritage-Banjaratma Siap Sambut Pemudik Nataru 2019-2020 - Bagi pengguna jalan tol Trans Jawa, khususnya ruas Pejagan-Pemalang, tidak ada salahnya untuk beristirahat sejenak di rest area Brebes, Jawa Tengah. Di Rest area KM 260B ini, kamu bisa manfaatkan fasilitas untuk melepas lelah saat perjalanan, sekaligus spot foto yang menarik. Selain spot foto di rest area ini juga di lengkapi beberapa fasilitas yang memadai seperti SPBU, masjid, pusat kuliner dan oleh-oleh, toilet dan air mancur menari, Jumat (20/12/2019). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali meresmikan sejumlah masjid rest area di jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group, di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta Timur, Jumat, (29/1/2021).

Pada Desember tahun lalu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. juga diketahui telah meresmikan masjid di Rest Area KM 88 A Ruas Cipularang.

Terkini, sejumlah masjid rest area yang diresmikan oleh Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur secara virtual tersebut, terletak di 12 titik rest area yang tersebar di seluruh Indonesia.

Subakti mengatakan bahwa kehadiran masjid tentu sangat bermanfaat bagi ummat dan lingkungan sekitar, khususnya bagi para pengguna jalan tol yang hendak singgah beribadah dan sejenak beristirahat di tengah perjalanannya.

Masjid merupakan salah satu elemen penting bagi pelayanan di rest area, karena merupakan fasilitas yang sangat dibutuhkan sebagai sarana untuk beribadah bagi ummat muslimin dan muslimah.

“Dengan dibangunnya masjid-masjid ini, semoga dapat meningkatkan kenyamanan dan kekhusyukan dalam beribadah, makmur dan mulia oleh para Jamaah, serta menambah keberkahan bisnis dan pelayanan kita kepada masyarakat, baik pelayanan di jalan tol maupun di rest area,” ujar Subakti, dalam keterangannya, Jumat (29/1/2021).

Subakti mengungkap rampungnya 12 masjid baru di rest area ini memerlukan kerja sama yang baik dari banyak pihak. Hal ini menggambarkan sinergi yang terjalin pada seluruh elemen di bawah naungan Jasa Marga Group berjalan dengan baik.

“Saya juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas kesuksesan dan kemitraan yang terjalin dengan sangat baik antara PT Jasamarga Related Business (JMRB) selaku anak usaha Jasa Marga yang dipercaya untuk mengelola rest area, dengan Regional Divison dan Anak Perusahaan Jalan Tol Jasa Marga Group dalam melakukan pengembangan dan pengelolaan rest area,” kata Subakti.

Senada, Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso menjelaskan masjid merupakan salah satu fasilitas di rest area yang dikunjungi oleh mayoritas pengunjung.

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas