Tribun

Pilgub DKI Jakarta

PKB Lirik Raffi Ahmad dan Agnez Mo di Pilgub DKI, Pengamat : Gimmick Politik Naikkan Elektabilitas

PKB melirik Raffi Ahmad dan Agnez Mo sebagai pertimbangan calon gubernur DKI Jakarta pada Pilgub di ibukota 2024 nanti. Ini kata pengamat.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Anita K Wardhani
PKB Lirik Raffi Ahmad dan Agnez Mo di Pilgub DKI, Pengamat : Gimmick Politik Naikkan Elektabilitas
Foto kolase Tribunnews.com
Raffi Ahmad dan Agnez Mo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku melirik artis Raffi Ahmad dan penyanyi Agnes Monica atau Agnez Mo sebagai unsur di luar partai untuk dipertimbangkan diusung nantinya dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

Analis politik Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang Adib Miftahul melihat apa yang dilakukan PKB sebagai gimmick politik.

"Saya kira ini hanya gimmick politik, itu jelas," ujar Adib, ketika dihubungi Tribunnews.com, Senin (15/2/2021).

Adib berpendapat penyampaian minat PKB kepada Raffi Ahmad dan Agnes Monica ke publik tak lebih dari upaya menaikkan elektabilitas partai tersebut.

Baca juga: Raffi Ahmad Blak-blakan Sebut Nagita Slavina Bawa Pengaruh Buruk dalam Hidupnya: Kamu Itu Toxic

Baca juga: Agnez Mo Dinilai Perempuan Gigih, PKB Anggap Pas Jika Jadi Gubernur DKI Jakarta

"Yang dilakukan oleh PKB, saya kira untuk menaikkan elektabilitas di DKI jelang Pilgub mendatang, bahkan untuk nanti di 2024. Apalagi DKI dikenal lumbung suara yang majemuk," ungkapnya.

Menurutnya ini bukan kali pertama PKB menggembar-gemborkan tertarik untuk mengusung publik figur. Adib berkaca pada saat PKB mengatakan akan mengusung Rhoma Irama sebagai capres di 2014 silam.

"Jangan pernah lupa ketika dulu PKB juga menggembar-gemborkan mengusung Rhoma Irama sebagai capres dari PKB 2014, tapi kan Rhoma Irama kecewa, tetapi PKB untung besar," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB Luqman Hakim mengatakan partainya sudah ancang-ancang terkait Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

Raffi Ahmad dippadcat Sule Tv Chanel, belajar dari pengalaman hidup masa lalu
Raffi Ahmad dippadcat Sule Tv Chanel, belajar dari pengalaman hidup masa lalu (youtube)

Bahkan, PKB juga melirik artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica dari unsur luar partai untuk dipertimbangkan diusung nantinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas