Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Prabowo Dibayangi Menteri Baru, 2 Menteri Kabinet Jokowi Melesat Saingi Menteri Lawas

Menteri-menteri anyar kabinet Jokowi membuat masyarakat puas dibanding nama-nama menteri lawas lain berdasar hasil survei LSI

Prabowo Dibayangi Menteri Baru, 2 Menteri Kabinet Jokowi Melesat Saingi Menteri Lawas
TRIBUN/HO/BIRO PERS/MUCHLIS JR
Presiden Joko Widodo melantik menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020). Presiden melantik enam menteri untuk menggantikan posisi menteri lama (reshuffle) dan lima wakil menteri, diantaranya Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. TRIBUNNEWS/HO/BIRO PERS/MUCHLIS JR 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat tingkat kepuasan tinggi dari masyarakat.

Dari sekian nama menteri-menteri tersebut, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat persentase tingkat kepuasan tertinggi.

Namun dirinya dibayangi menteri paling baru yang dilantik Jokowi.

Tak hanya itu, menteri-menteri anyar juga membuat masyarakat puas dengan menorehkan angka kepuasan lebih tinggi dibanding nama-nama menteri lawas lainnya.

Seperti yang diberitakan Tribunews.com sebelumnya, Lembaga Survei Indonesia (LSI) telah merilis hasil survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap jajaran kementerian.

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan nama-nama yang jauh lebih dikenal masyarakat cenderung memperoleh tingkat kepuasan yang lebih tinggi dalam kinerjanya.

Baca juga: POPULER Nasional: Cuti Bersama Tahun 2021 Jadi 2 Hari | Tim Rizieq Shihab Minta Sidang Berlanjut

"Artinya menteri-menteri yang lebih banyak dibicarakan di media atau di tempat pembicaraan lainnya cenderung memperoleh kepuasan yang lebih tinggi dari masyarakat," ujar Djayadi dalam rilis survei LSI secara virtual, Senin (22/2/2021).

Prabowo 'Dibayangi'

Hasil survei LSI, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dibayangi menteri baru.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas