Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jaksa Agung Ajukan 2 Orang Jenderal TNI Bintang 3 Menjadi Pejabat JAM Bidang Pidana Militer

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengungkapkan komposisi organisasi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer yang baru disahkan oleh presiden Joko Widodo

Jaksa Agung Ajukan 2 Orang Jenderal TNI Bintang 3 Menjadi Pejabat JAM Bidang Pidana Militer
Istimewa
Jaksa Agung ST Burhanuddin saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke -60 Tahun 2020, Rabu (22/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin mengungkapkan komposisi organisasi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer yang baru disahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Nantinya, jabatan tersebut memang diisi oleh sejumlah personel dari TNI.

Menurut Burhanuddin, pihaknya masih tengah menunggu penunjukkan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menugaskan personel di JAM Pidana Bidang militer.

"Untuk Jaksa Agung Muda bidang militer kita memang sudah mempersiapkan seluruhnya. Tinggal nanti personelnya, personelnya kami sudah meminta kepada panglima TNI untuk pengisian-pengisiannya," kata Burhanuddin di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Senin (15/3/2021).

Menurut Burhanuddin, setidaknya ada dua personel jenderal TNI bintang 3 yang bakal mengisi jabatan di organisasi tersebut.

"Karena kami memerlukan nantinya ada disini bintang 3 dua orang, nanti kalau diusulkan dari sana bintang dua, naik disini menjadi bintang 3," ujar dia.

Baca juga: Banding Jaksa Agung Dikabulkan PT TUN, Ibu Korban Tragedi Semanggi I: Saya Sangat Menyesalkan

Tak hanya itu, ia menuturkan nantinya juga akan ada seorang jenderal bintang dua dan puluhan perwira tinggi TNI yang akan mengisi jabatan di organisasi tersebut.

"Ada bintang 2 satu orang dan hampir 30 atau 28 itu kolonel untuk di daerah-daerah dan personil disini. Itu sampai saat ini kami masih menunggu pengisian dari panglima TNI dari militer," tukasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menandatangani Perpres 15 tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2010 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan Republik Indonesia.

Dengan adanya Perpres tersebut Kejaksaan Agung Resmi memiliki organisasi Jaksa Agung Muda bidang Pidana Militer. 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas