Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Survei Maret 2021: Mayoritas Anak Muda Bersedia Divaksin Covid-19

Survei Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis 73,2 persen anak muda bersedia divaksin dan 21,5 persen lainnya tidak bersedia.

Survei Maret 2021: Mayoritas Anak Muda Bersedia Divaksin Covid-19
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
ILUSTRASI. VAKSINASI DOSIS KE 2 - Pemkot Tangerang menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi petugas pelayanan publik yang melibatkan karyawan, manajemen mal, apartemen, hotel, pegawai dan tenant Tangcity superblock, Senin (15/3/2021). Pelaksanaan vaksinasi dosis ke 2 ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam memudahkan percepatan program vaksinasi nasional. Selain itu, vaksinasi masal ini juga akan meningkatkan kepercayaan pengunjung sehingga kunjungan ke pusat perbelanjaan jadi meningkat yang berarti ekonomi bisa kembali pulih. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis survei yang secara umum menyatakan mayoritas anak muda bersedia divaksin Covid-19.

Berdasarkan temuan survei tersebut 73,2 persen anak muda bersedia divaksin dan 21,5 persen lainnya tidak bersedia.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan ada perbedaan yang cukup tajam dengan temuan survei terhadap masyarakat umum yang bersedia divaksin.

Waktu itu, kata Burhanuddin, masyarkat umum yang bersedia hanya kurang lebih sekitar 54 sampai 55 persen. 

Hal tersebut disampaikannya dalam rilis survei bertajuk Suara Anak Muda Terhadap Isu-Isu Sosial Politik Bangsa secara virtual pada Minggu (21/3/2021).

"Tapi kalau ditanyakan ke anak muda yang bersedia jauh lebih tinggi, total yang bersedia 73,2 persen. Ini kabar bagus ya. Yang tidak bersedia itu jauh lebih sedikit dibandingkan masyarakat umum (21,5 persen anak muda tidak bersedia)," kata Burhanuddin.

Baca juga: Survei Maret 2021: Mayoritas Anak Muda Anggap Jokowi Bisa Menangani Pandemi Covid-19

Berdasarkan cross tabulasi survei tersebut, kata Burhanuddin, etnik yang tingkat kebersediaan untuk divaksinnya jauh lebih rendah dibanding yang lain adalah mereka yang mengaku anak muda etnik Minang.

"Di luar itu tidak ada beda mau tingkat pendidikan, pendapatan, desa/kota, dan seterusnya," kata Burhanuddin.

Kemudian kalau dilihat apakah mereka percaya atau tidak percaya vaksin Covid bisa mencegah tertular covid lagi-lagi ada perbedaan. 

Selain itu, kata Burhanuddin, anak muda cenderung lebih percaya bahwa vaksin bisa mencegah tertular covid. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas