Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penangkapan Terduga Teroris

Densus 88 Masih Dalami Keterkaitan 4 Terduga Teroris di Jakarta-Bekasi dengan FPI dan Bom Makassar

Yusri mengatakan sampai saat ini informasi yang diterima polisi belum menemukan keterkaitan antara keempat terduga teroris tersebut dengan bom di Gere

Densus 88 Masih Dalami Keterkaitan 4 Terduga Teroris di Jakarta-Bekasi dengan FPI dan Bom Makassar
Tribun Timur/Sanovra Jr
Aparat mengamankan barang bukti saat melakukan penggeledahan di rumah Lukman, tersangka bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar yang berlangsung di Jalan Tinumbu 1 Lrg 132, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/3/2021). Barang bukti dari hasil penggeledahan langsung diamankan. Diketahui, penggerebekan yang tengah dilakukan kepolisian itu merupakan rumah kos milik Lukman. Lukman diketahui merupakan warga asli Tinumbu. Tribun Timur/Sanovra Jr 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan hingga kini Tim Penyidik dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror masih mendalami keterkaitan antara empat terduga teroris yang ditangkap di Jakarta dan Bekasi pada Senin (28/3/2021) dengan ormas terlarang FPI dan Bom Makassar.

Yusri mengatakan sampai saat ini informasi yang diterima polisi belum menemukan keterkaitan antara keempat terduga teroris tersebut dengan bom di Gereja Katedral Makassar.

Selain itu, kata Yusri, mereka berempat bergerak dalam kelompoknya sendiri.

"Termasuk yang saya katakan tadi korelasi antara ormas terlarang ini apakah memang mereka tersangkut, ini masih dilakukan pendalaman oleh Tim Penyidik Densus 88," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya pada Selasa (30/3/2021).

Yusri mengatakan saat ini tim penyidik dari Densus 88 Antiteror juga tengah mendalami sejumlah hal di antaranya motivasi para tersangka.

Dari pemeriksaan tersebut, Yusri juga berharap ada perkembangan berdasarkan pemeriksaan tersebut. 

"Mudah-mudahan teman-teman dari Densus 88 yang sekarang masih bekerja terus untuk melakukan pemeriksaan, pendalaman terhdap para tersangka yang kita amankan, bisa berkembang lagi kita lakukan pengejaran kepada pelaku-pelaku yang lain," kata Yusri.

Baca juga: Pasca Insiden Bom Makassar, Mabes Polri Instruksikan Personel Pakaian Preman Kawal Tempat Ibadah

Diberitakan sebelumnya Polri mengamankan sejumlah barang bukti yang disita dalam penangkapan 4 orang terduga teroris di Jakarta dan Bekasi pada Senin (29/3/2021).

Barang-barang bukti tersebut diperlihatkan dalam rilis di gedung Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (29/3/2021). 

Barang bukti yang mencolok adalah seragam berwarna hijau bertuliskan FPI dan buku berjudul FPI dengan tajuk Amar Ma'ruf Nahi Munkar yang diperkirakan setebal ratusan halaman. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas