Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kemendagri Tegaskan Siap Ayomi Kegiatan Apkasi

Apkasi mendorong Sistem Informasi Pemerintahan Daerah bisa menjadi program unggulan dari pemerintah pusat

Kemendagri Tegaskan Siap Ayomi Kegiatan Apkasi
ist
Dalam rangka mengyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadhan 1442 H, Apkasi menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dewan pengurus dan santunan anak yatim bertempat di Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta, Kamis (22/04/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia  (Apkasi), Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengharapkan dukungan penuh kepada Kemendagri dalam setiap aktivitasnya.

Kemendagri sangat berperan besar baik melalui kehadiran langsung Pak Menteri maupun para Dirjen yang mewakili saat kegiatan yang diadakan Apkasi.

"Hal ini terus mendorong kami untuk terus berkoordinasi, berkonsultasi dan bekerjasama dengan Kemendagri untuk ke depan bisa membantu kami di pemerintah kabupaten bisa menjalankan fungsi kepemerintahan selaras dengan kebijakan-kebijakan nasional," kata Sutan Riska Tuanku di sela-sela silaturahmi dewan pengurus dan santunan anak yatim di Jakarta, Kamis (22/04/2021).

Bupati Dharmasraya menyampaikan bahwa Apkasi belum lama ini telah menyelenggarakan rapat teknis untuk memberikan masukan terhadap Permendagri tentang Pedoman Penyusunan APBD TA 2022.

Beberapa isu yang mengemuka adalah Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

“Pembahasan SIPD bagi para bupati cukup antuasias untuk disikapi, bukan kami di daerah tidak suka dengan SIPD, justru pembahasan kami lebih mengharapkan bimbingan dan arahan khusus dari Kemendagri agar terjadi keseragaman di semua pemerintah kabupaten.

Baca juga: Dana Desa 2020 Terserap Paling Tinggi dalam Enam Tahun, Angkanya 99,95 Persen karena Covid-19

Apkasi mendorong SIPD ini bisa menjadi program unggulan dari pemerintah pusat," tegas Sutan.

Sutan menjelaskan sesuai amanat Munas V Apkasi 2021 yakni tentang susunan kepengurusan Apkasi masa bhakti 2021-2026.

"Alhamdulillah tugas kami untuk menyusun dewan pengurus telah rampung dan kami berniat untuk melaporkan langsung kepada Mendagri dalam waktu dekat ini,” ujar Sutan lagi.

Menanggapi telah terbentuknya dewan pengurus Apkasi, Dirjen Bina Keuangan Daerah, Mochamad Ardian Noervianto mengatakan, pesan Pak Mendagri kepada Apkasi jika memang ada masalah yang menyangkut pemerintahan daerah bisa didiskusikan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas