Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kapal Selam Nanggala Hilang Kontak

Kolonel Harry Setiawan, Dansatsel di KRI Nanggala-402 Sempat Izin Kepada Sang Ibunda Untuk Berlayar

Kolonel Harry Setiawan menjadi satu dari empat non-ABK yang berada di dalam kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak

Kolonel Harry Setiawan, Dansatsel di KRI Nanggala-402 Sempat Izin Kepada Sang Ibunda Untuk Berlayar
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Foto Kolonel (P) Harry Setiawan di kediamannya, Kamis (22/4/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kolonel Harry Setiawan menjadi satu dari empat non-ABK yang berada di dalam kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak saat menggelar latihan di perairan Bali, Rabu (21/4/2021) kemarin.

Kolonel Harry Setiawan sendiri merupakan Komandan Kapal Selam (Dansatsel) Komando Armada (Koarmada) II yang berada di KRI Nanggala-402 tersebut.

Sebelum berlayar, tetangga dari Ibunda Kolonel Harry Setiawan, Munawaroh (54) mengatakan, sang komandan sempat menghubungi sang ibunda melalui sambungan telepon.

Hal itu diketahui Munawaroh sesaat sebelum Ida Farida, ibunda Kolonel Harry Setiawan, bertolak ke Surabaya untuk mendatangi kediaman Kolonel Harry setelah mendapat kabar KRI Nanggala-402 mengalami hilang kontak.

Baca juga: Ibunda Kolonel Harry Setiawan Berangkat ke Surabaya Pantau Pencarian KRI Nanggala 402

"Bahkan kejadian seperti ini, musibah juga kita gatau kapan datangnya, itu dia (Kolonel Harry) sempat juga izin ke orang tua nya mau berlayar," kataperempuan yang karib disapa Waroh itu kepada Tribunnews.com, Jumat (23/4/2021).

Kendati begitu, Munawaroh tidak merinci secara detail isi percakapan terakhir yang disampaikan Kolonel Harry Setiawan dengan ibundanya.

Sebelumnya, Munawaroh juga mengatakan bahwa Harry Setiawan dikenal sebagai pria yang pintar, serta pandai bergaul dan ramah kepada para tetangganya.

Baca juga: Masih dalam Pencarian, Warga Turut Berikan Doa untuk Keselamatan Kru Kapal Selam KRI Nanggala 402

Sebelum memutuskan untuk menetap di rumah dinasnya di Surabaya, kata Munawaroh, sejak kecil Kolonel Harry tinggal bersama sang ibunda di daerah Depok itu.

"Sebelum dia (Harry Setiawan) mengikuti pendidikan masuk Angkatan Laut ya tinggal di sini (Depok) sesudah mengikuti kemiliteran AL dia pindah pendidikan di Surabaya, dinasnya juga di sana sampai sekarang," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas